Home Auto News Motor Honda Terbaru Dirilis di IIMS 2019, X-ADV?

Motor Honda Terbaru Dirilis di IIMS 2019, X-ADV?

0 69

Motor Honda Terbaru, Dalam waktu dekat ajang otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan digelar. Pameran ini akan berlangsung mulai 25 April sampai 10 Mei 2019 mendatang. PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu peserta pameran yang cukup menarik perhatian.

Disebutkan bahwa PT AHM selaku agen pemegang merek motor Honda di Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya di IIMS 2019. Motor baru ini dikatakan hadir di segmen baru.

“Dibilang segmen baru iya, sesuatu yang baru untuk segmen di Indonesia,” jelas Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengutip dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan bahwa motor baru Honda yang segera hadir di Indonesia tidak hanya nyaman dipakai di jalan raya. Akan tetapi juga nyaman untuk diajak berpetualang. Sebab spesifikasinya disesuaikan untuk melalui berbagai medan.

“Pokoknya motor ini asik dikendarai di jalan raya atau tanah,” ungkapnya.

Walaupun Honda belum memberikan bocoran nama motor tersebut, namun dugaan mengarah ke Honda X-ADV. Motor ini sebenarnya sempat diperkenalkan di Indonesia pada IIMS 2018. Hanya saja model ini sebatas untuk pameran saja.

Kabar mengenai kehadiran Honda X-ADV di Indonesia juga banyak diperbincangkan di kalangan pecinta roda dua. Padahal belum ada informasi resmi dari Honda Indonesia mengenai kehadiran skuter matik premium itu.

Untuk informasi, Honda X-ADV dipersenjatai dengan mesin yang sama seperti Honda NC750, NM4 Vultus dan Integra. Motor ini memakai mesin SOHC dua silinder berkapasitas 745 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 54 daya kuda pada putaran 6.250 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa menembus angka 68 Nm pada 4.750 rpm.

Baca juga: Spesifikasi Honda X-ADV Lengkap

Desain motor ini terbilang menarik. Selain modern, terdapat sentuhan ala adventure yang mempertegas karakternya. Desain Honda X-ADV bisa disandingkan dengan BMW C 400 X yang juga merupakan skutik adventure. Akan tetapi dapur pacunya sekelas dengan BMW C 650 GT dan BMW C 650 Sport.

“Ya pokoknya ditunggu saja, nanti sekalian pengumuman harga resmi,” jelasnya.

Honda X-ADV pertama kali hadir di dunia pada 2016 silam di Italia. Motor ini tidak hanya mengandalkan desain yang menarik, namun juga fitur yang mumpuni. Hadir fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini bertugas menyesuaikan tenaga untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi ban selip.

Bagaimana menurut Anda mengenai Honda X-ADV ini? Jika memang resmi hadir di Indonesia, jajaran motor premium AHM akan menjadi lebih banyak lagi.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply