Home Auto News Motor Benelli Rival MX King dan Supra GTR Akan Hadir

Motor Benelli Rival MX King dan Supra GTR Akan Hadir

Motor Benelli, Akan ada banyak merek yang hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 nanti. Salah satu di antaranya adalah Benelli. Merek motor asal Italia ini tidak hanya menghadirkan produk-produk andalannya saja, namun juga akan merilis motor baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur Benelli Indonesai. Ia mengatakan Benelli akan menghadirkan kejutan di IIMS 2019 dengan menghadirkan motor bebek baru. Motor ini ditujukan untuk berhadapan dengan Yamaha MX King dan Supra GTR.

“Di IIMS ini model yang kita pajang ada 10 unit. Ada satu lagi kejutan, tapi memang tadi tidak kita highlight (saat presentasi). Ini di Malaysia, Benelli lagi viral yang model underbone untuk anak-anak milenial, RFS 150. Itu saya sudah datangkan dan mau tes market di IIMS,” ujar Steven, melansir dari detikOto.

Ia mengatakan, motor bebek 150 cc Benelli ini mempunyai keunggulan yang membuatnya menarik dari kompetitor. “Motor ini pakai tiga spark (busi). Satu-satunya motor Benelli yang pakai teknologi tiga busi dan modelnya underbone. Di IIMS motor ini baru kita pajang saja,” ungkapnya.

Salah satu hal yang membuat Benelli menunda memasarkan RFS 150 lantaran Benelli ingin membuat programnya lebih dahulu. Sehingga motor baru ini bisa menarik konsumen di Indonesia. Sebab segmen underbone 150 cc juga ada pemain yang cukup berat seperti Suzuki Satria dan Honda Sonic.

Baca juga: Spesifikasi Motor Benelli RFS 150i Malaysia

“Karena saya trauma tidak mau head to head dengan yang giant (pemain besar). Ini motor yang underbone ini kami harus bikin programnya (supaya lebih menarik),” ujar Steven.

“Tapi untuk yang underbone 150 cc ini kami gak terlalu fokus. Saya lebih banyak di model klasik, retro. Nanti di Jakarta Fair kami launching lagi TRK 251 dan Leoncino 250,” pungkasnya.

Benelli RFS 150 sebelumnya hadir di Malaysia. Motor ini hadir dengan desain yang sporty. Sisi fascia terdapat lampu dengan dua lampu senja yang sipit. Desain lampu ini tampak mirip dengan Yamaha MX King 150. Juga hadir headlamp dengan bentuk menyerupai huruf V yang juga tampak mirip dengan Vixion atau Z250. Sementara untuk lampu belakang sudah mengusung full LED. Termasuk lampu sein.

Untuk performa motor Benelli ini mengandalkan mesin berkapasitas 149,8 cc SOHC. Tenaga maksimumnya bisa mencapai 15,5 dk pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 13 Nm pada 7.000 rpm.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply