Home Auto News Bocoran Lengkap Yamaha NMAX Terbaru, Ada Fitur Baru dan Harga Naik?

Bocoran Lengkap Yamaha NMAX Terbaru, Ada Fitur Baru dan Harga Naik?

Yamaha NMAX, Berbicara soal motor matic, tak lengkap jika tak menyinggung soal Yamaha NMAX. Berkat kehadiran motor Yamaha ini banyak orang yang akhirnya menyukai motor matic berdimensi bongsor. Padahal harga motor ini mencapai Rp 20 jutaan.

Meski populer, sejauh ini Yamaha NMAX belum mendapat pembaruan yang signifikan. Terakhir Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya menawarkan opsi warna baru. Maka dari itu banyak yang menanti kehadiran NMAX terbaru.

Kabar baiknya, sudah beredar bocoran mengenai Yamaha NMAX terbaru. Rumor ini berhembus di media sosial dan langsung menjadi perbincangan banyak orang.

Gambar yang menunjukkan wujud NMAX baru ini disebarkan pemilik akun Facebook Vanhoe Rage. Gambar ini juga tampak meyakinkan, dengan menunjukkan NMAX dari berbagai sisi.

Dari gambar ini terlihat beberapa perubahan pada motor ini. Yamaha NMAX terbaru menggunakan garis desain Yamaha XMAX untuk bagian belakang. Sementara untuk sisi depan terlihat seperti perpaduan dengan desain Tmax di bagian lampunya. Kini lampu tersebut juga sudah memakai DRL dengan lampu sein di sisi fairing depan bagian bawah.

Selain itu juga dapat dilihat bagian samping Yamaha NMAX terbaru masih mempertahankan sentuhan desain yang dinamis, berikut ciri khas MAXI Yamaha. Lalu untuk sisi setang kemudi tetap tertutup cover dengan gambar menunjukkan fitur keyless yang sudah dipakai pada model ini.

Lalu sektor mesin dan cover CVT mendapat revisi dengan bentuk seperti milik Yamaha Aerox. Tidak menutup kemungkinan fitur mesin Aerox, yakni VVA juga turut hadir pada skuter matik ini.

Ada Fitur Baru, Harga Naik

Informasi lain disampaikan oleh seorang tenaga penjual di salah satu diler Yamaha yang berada di Jakarta. Ia mengatakan bahwa tidak ada banyak perubahan pada NMAX terbaru. Kemungkinan motor Yamaha ini berstatus facelift, bukan all new.

Meski begitu disebutkan akan ada beberapa fitur baru pada Yamaha NMAX facelift ini. “Kemungkinan sih Yamaha NMAX facelift, bukannya benar-benar baru (all new). Yang jelas pasti ada beberapa fitur baru di Yamaha NMAX facelift walaupun enggak banyak,” ungkap sales tersebut, mengutip dari laman Otomotifnet.

Hanya saja ia tak bersedia membocorkan kapan motor baru tersebut dirilis. Akan tetapi mengenai kisaran harga Yamaha NMAX facelift sudah diketahui. “Soal harga memang belum ada informasi valid, tapi ada kemungkinan mengalami kenaikan harga sekitar Rp 400 ribuan. Kami juga belum tahu apakah kenaikan harga itu sudah fix atau masih ada perubahan,” ujarnya.

Baca juga: Yamaha NMAX Baru, Ini Tanggapan YIMM

Bocoran Lampu Yamaha NMAX Facelift

Tidak cukup sampai di situ, masih ada bocoran lainnya. Lampu depan yang diduga milik NMAX facelift juga beredar di media sosial. Dan menariknya bukan rendering, melainkan foto asli. Foto ini diunggah di grup Yamaha NMAX Indonesia oleh Firman Syah.

Kemungkinan lampu ini dalam proses pembuatan, diorder ke pihak vendor. Saat pihak vendor sudah berhasil mewujudkan produknya, maka sampel atau hasil cetak tahap awal akan diperlihatkan ke pemesan, dalam hal ini Yamaha.

Jadi memang benar jika ada yang mengatakan motor tersebut belum masuk ke jalur produksi. Bisa jadi NMAX terbaru meluncur pertengahan tahun, akhir tahun atau justru tahun depan. Pihak YIMM sendiri pernah mengatakan bahwa Yamaha NMAX terbaru tidak akan diproduksi dalam waktu dekat.

Komentar YIMM

Mengenai bocoran tersebut, Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT YIMM tidak bersedia memberikan komentar terlalu banyak. “Untuk gambar atau desain yang beredar, mohon maaf saya tidak bisa memberikan tanggapan karena itu adalah gambar atau artikel dari pihak ketiga, bukan dari Yamaha Indonesia,” ungkapnya, mengutip dari laman Kompas.

Ia juga menutup informasi lain mengenai Yamaha NMAX terbaru. Menurutnya secara permintaan untuk tampilan yang sekarang ini masih sangat tinggi. Bahkan beberapa daerah pun inden. Akan tetapi setiap kota tidak sama, lantaran tergantung dari warna dan lain sebagainya.

“Walaupun terjadi inden, tidak akan menunggu lama, karena Yamaha Indoensia akan berusaha untuk mendistribusikan secepatnya,” jelasnya.

Kehadiran Yamaha NMAX terbaru bisa memperketat persaingan motor matic premium. Sebelumnya Honda menghadirkan PCX lokal dengan desain baru dan beberapa fitur menarik. Jika dirilis nanti bisa jadi NMAX facelift meredam gempuran dari rival senegaranya itu.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply