Motor Kymco Pesaing NMAX dan PCX Disiapkan

Loading...

Motor Kymco, Motor matic entry level masih menjadi pilihan banyak konsumen di Indonesia. Akan tetapi motor ini bukanlah satu-satunya primadona, juga ada motor matic premium yang diminati banyak orang. Tren ini diawali dengan hadirnya Yamaha NMAX beberapa tahun silam.

Loading...

Dengan tawaran harga yang cukup masuk akal, motor Yamaha itu berhasil menjadi idola baru para pecinta roda dua. Meski harganya di atas Rp 20 jutaan, tetap membuat penjualan NMAX melejit. Bukan tanpa alasan memang. Skuter matik premium ini dipilih lantaran lebih praktis dari motor sport. Selain itu skutik bongsor ini juga dapat membawa banyak barang.

Meski memiliki peminat yang cukup tinggi, sejauh ini hanya ada dua pemain utama. Yakni Yamaha NMAX dan juga Honda PCX. Akan tetapi ke depannya akan ada pemain baru yang siap menggerus popularitas kedua motor tersebut.

Kymco, produsen motor asal Taiwan berencana menghadirkan motor matic yang akan menantang NMAX dan PCX. Hal ini disampaikan langsung oleh President Director PT Smart Motor Indonesia.

“Tahun depan kami akan coba punya produk di area seperti itu,” ujar Neo Chen, President Director PT Smart Motor Indonesia, mengutip dari laman detikOto.

Akan tetapi Neo menjelaskan bahwa motor baru yang akan dihadirkan Kymco tidak mirip seperti model yang sudah ada saat ini. “Kami nggak bakal desain sama seperti NMAX atau PCX. Karena kalau kalau kami lihat dari pihak kustomer. PCX dan NMAX itu nggak nyaman. Sebab di bagian dek ada tulang (tidak rata). Mungkin untuk kaum cowok masih oke, tapi kalau untuk perempuan itu pasti kurang nyaman ya,” ungkapnya.

“Kalau skutik 150 cc mungkin nggak perlu seperti itu. Kalau misal desain itu di bawahnya rata itu pasti lebih bagus dan lebih fungsional. Misalnya kayak di Lexi,” tambah Neo.

Untuk diketahui, sejauh ini Kymco memiliki 5 model motor yang beredar di Indonesia dan sudah diproduksi secara CKD. Kelima motor itu adalah Exciting 400i, Downtown 250i, K XCT 200i, Racing King, dan Like 150i.

Model baru yang akan dirilis kabarnya adalah Kymco Like 150i. Motor matic ini akan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Kymco Like 150i ini diklaim telah dilengkapi dengan fitur modern dengan standar Eropa. Salah satu yang menjadi tawaran menarik dari motor matic kembaran Vespa ini adalah hadirnya fitur Kymco Noodoe. Fitur ini dapat menampilkan navigasi GPS, notifikasi smartphone hingga waktu dan cuaca. Tidak hanya itu, speedometer motor ini dapat dikustomisasi sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, dashboard cerdas ini juga dapat membantu pengguna untuk mengingat posisi motor saat diparkir. Selain itu juga dapat menyapa pengguna dengan gambar favorit yang ditentukan saat startup. Keamanan tetap menjadi prioritas dari fitur ini, sehingga informasi dan tampilan tertentu hanya tersedia saat motor berhenti.

Selain itu motor matic dengan desain klasik ini mengandalkan konstruksi rangka berbahan baja. Sehingga rangka motor ini lebih kuat. Juga hadir fitur ABS baik di roda depan maupun belakang.

Motor ini disebutkan akan hadir di IIMS 2019 dengan harga spesial. Chandra Permana, Public Relation PT Smart Motor Indonesia mengatakan harga Kymco Like 150i ini akan mencapai Rp 28,8 juta.

Untuk dapur pacunya Kymco membenamkan mesin 4 stroke, 4 valve, SOHC berkapasitas 149,8 cc, silinder tunggal dengan pendingin cairan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 9,9 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi punca 10,2 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini akan dipasarkan dalam lima pilihan warna. Antara lain Pearly White [ NH193PA ], Mat Silver Crystal, Bright Red , Deep Blue dan Plain Grey.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar Kymco Like 150i ini? Kita tunggu kehadirannya di IIMS 2019 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Loading...