Home Auto News Toyota C-HR Hybrid Hadir di Indonesia, Harga Rp 523 Juta

Toyota C-HR Hybrid Hadir di Indonesia, Harga Rp 523 Juta

0 139

Toyota C-HR Hybrid, Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan mobil baru di Indonesia. Mobil ini adalah Toyota C-HR Hybrid. Mobil Toyota terbaru ini diperkenalkan di Jakarta dan sudah dapat dipesan oleh konsumen.

Jika berminat, harga Toyota C-HR Hybrid ini Rp 523 juta dan sudah berstatus on the road DKI Jakarta. Banderol harga ini lebih tinggi Rp 30 jutaan dari C-HR konvensional yang sudah lebih dulu hadir sejak tahun lalu.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM mengatakan peluncuran Toyota C-HR Hybrid ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

“Toyota global sudah lama berkomitmen untuk mendukung lingkungan hidup dengan mobil-mobil berteknologi tinggi, mulai dari hybrid, plug-in hybrid, hidrogen, hingga kendaraan listrik baterai (BEV),” ujarnya, mengutip dari KompasOtomotif.

Nakata menambahkan, di Indonesia Toyota sudah memperkenalkan model hybrid sejak 2009 lewat Toyota Prius. Lalu dilanjutkan dengan kehadiran Toyota Camry Hybrid pada 2012 dan Toyota Alphard di tahun 2015. Selain itu Toyota juga menghadirkan teknologi hybrid pada Lexus.

Sejak 2009 hingga awal 2019 penjualan mobil hybrid Toyota di Indonesia sudah menembus angka 1.800 unit.

Dari segi desain, Toyota C-HR Hybrid rupanya sedikit berbeda dari versi konensional. Ada ubahan di sisi desain velg, lampu utama hingga rear combi lamp. Sentuhan revisi ini dilakukan supaya C-HR Hybrid lebih stylish.

Untuk diketahui, Toyota C-HR Hybrid merupakan kendaraan yang memanfaatkan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak, yakni Internal Combution Engine (ICE) dan motor listrik. Kehadiran Toyota C-HR versi hybrid ini dapat menjadi pilihan baru para penggemar SUV berbasis crossover yang juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.

Melirik dapur pacunya, Toyota C-HR Hybrid mengandalkan mesin 2ZR-FXE yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 PS. Mesin ini ditemani dengan motor listrik bertenaga 36 PS. Karena berstatus sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi BBM mobil Toyota ini diklaim lebih efisien 62 persen dari varian konvensional. Sehingga emisi CO2-nya diklaim lebih rendah 60 persen dari model bensin.

“Menghitungnya sederhana, untuk konsumsi bahan bakar 1:13 untuk mobil bensin dan 1:20 untuk mobil hybrid,” ungkap Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandy.

Diharapkan kehadiran Toyota C-HR Hybrid ini dapat mendorong pertumbuhan pasar kendaran elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia lewat program low carbon emission vehicle (LCEV).

“Selain melengkapi line up Toyota, kami berharap kehadiran C-HR Hybrid ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah,” terang Nakata, mengutip dari laman BeritaSatu.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply