Honda Jazz Terbaru Segera Rilis, Pakai Mesin Turbo?

Loading...

Honda Jazz, Honda punya banyak mobil andalan yang tersebar di berbagai segmen. Untuk segmen hatchback, Honda memiliki Jazz yang sudah hadir sejak lama. Eksistensi mobil ini tetap baik hingga detik ini. Salah satu rivalnya yang juga tak boleh diremehkan adalah Toyota Yaris.

Loading...

Agar tidak kalah saing, maka sudah sepatutnya mobil Honda yang satu ini mendapat perhatian. Seperti memberikan pembaruan secara berkala. Untuk diketahui, Honda Jazz terakhir mendapat penyegaran pada 2017 dan kini sudah masuk generasi ketiga. Beredar rumor bahwa Jazz terbaru generasi keempat tengah disiapkan. Kabarnya Jazz terbaru ini akan dihadirkan pada 2020 mendatang.

Tidak berhenti sampai di situ, rumor mengenai Honda Jazz terbaru ini semakin diperkuat dengan munculnya beberapa gambar pada September tahun lalu. Tampak bahwa mobil Honda ini tengah diuji di sebuah jalan, lengkap dengan kamuflasenya.

Walaupun seluruh bodi dibalut kamuflase, terlihat jelas bahwa Honda Jazz terbaru ini mempunyai dimensi yang lebih lebar. Selain itu tampilannya juga lebih sporty dari model yang beredar saat ini.

Informasi lain berhembus dari Carscoops, di mana seorang ahli olah foto digital asal Brasil, Kleber Silva mencoba menerka seperti apa tampilan terbaru Honda Jazz ini dalam foto render. Dengan keahliannya ia menggambarkan Jazz generasi keempat mempunyai tampilan seperti mobil Honda yang beredar saat ini.

Di sisi depan wajah mobil ini tampak mirip dengan Mobilio dan Brio, terutama di bagian lampu depan dan grille. Sedangkan untuk sisi bumper tampak mempertahankan ciri khas garis desain Honda Jazz.

Lalu bagian samping tampak masih sama dengan model yang ada saat ini. Mobil Honda ini tetap dipermanis dengan garis desain lama. Sementara untuk bagian belakang terlihat mirip dengan Honda CR-V, termasuk pada lampu belakang yang berbentuk horizontal.

Baca juga: Spyshot Honda Jazz Terbaru, Apa yang Baru?

Informasi menarik lainnya ada di sektor performa. Kabarnya Honda Jazz terbaru akan mengandalkan mesin berkapasitas 1,0 liter turbocharger. Selain itu juga beredar rumor bahwa mobil ini juga akan ditawarkan dalam versi hybrid seperti yang dipakai pada Honda Insight, serta mesin full elektrik.

Walaupun foto yang beredar hanya sebatas hasil rekayasa digital saja, bisa jadi Jazz terbaru nanti memiliki tampilan seperti foto render tersebut. Atau bisa jadi sisi depannya tampak mirip dengan Brio terbaru yang beredar di pasaran saat ini.

Loading...