Home Auto News Suzuki Celerio Indonesia 2014 Akan Hadir Pada IIMS 2014!

Suzuki Celerio Indonesia 2014 Akan Hadir Pada IIMS 2014!

0 1067

Suzuki Celerio Indonesia Terbaru Segera Dirilis, Kabarnya pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, Suzuki akan meluncurkan mobil terbarunya yang merupakan mobil kompak dengan kapasitas mesin sebesar 1.000 cc.

Davy Tuilan yang menjabat sebagai 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memaparkan, mobil terbaru Suzuki ini adalah Suzuki Celerio 1.000 cc. Namun mobil ini bukan merupakan model segmen Low Cost and Green Car (LCGC).

“Celerio tahun depan dan itu tidak masuk ke segmen LCGC,” jelas Davy di sela acara Breakfast bareng Suzuki di Wisma Indomobil 1, Selasa (26/08/2014) kemarin.

Davy menerangkan, mobil terbaru Suzuki Celerio ini nantinya akan ditawarkan dalam varian manual dan matik. Hal ini menjadikan Suzuki Celerio berbeda dengan Karimun Wagon R yang hanya disuguhkan dalam tipe manual.

Davy yakin mobil kompak ini tidak akan menggeser posisi mobil Suzuki lainnya yang berkapasitas tidak terpaut jauh dengan Celerio, semisal Splash yang memiliki kapasitas mesin 1.200 cc.

Suzuki Celerio Indonesia 2014 2

“Justru Celerio akan menambah daya gedor jualan Suzuki di segmen city car. Mungkin akan sedikit berpengaruh, tapi kita mencari ceruk pasar yang kosong, dan kita mengisi pasar ini,” ungkapnya.

Diprediksikan mobil Suzuki Celerio ini memiliki harga yang lebih murah 10 juta rupiah dibandingkan dengan Suzuki Karimun Wagon R versi paling mahal.

“Tunggu saja untuk Celerio, tahun depan kita akan luncurkan,” katanya.

Sekedar informasi, sebelumnya Suzuki Celerio telah diperkenalkan di acara Auto Expo India awal tahun ini. Di Negeri Bharata tersebut, mobil ini dijual mulai Rs 3.90 lakh atau setara Rp 75,9 jutaan hingga Rs 4.59 lakh atau sekitar Rp 89 jutaan.

Suzuki Celerio dipersenjatai dengan dapur pacu 1.0 liter 3 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 67 bhp dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan dua varian transmisi, yakni manual 5-speed atau otomatis.

Source: suzuki celerio indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply