Home Auto News Chevrolet Spin Indonesia Diekspor Ke-Lima Negara ASEAN

Chevrolet Spin Indonesia Diekspor Ke-Lima Negara ASEAN

0 1212

MPV Chevrolet Spin Indonesia, Salah satu model yang dipasarkan oleh General Motors (GM) Indonesia, Chevrolet Spin akan melebarkan sayapnya ke negara-negara ASEAN lainnya. Setelah sebelumnya Chevrolet Spin diekspor ke tiga negara, kini jumlahnya bertambah menjadi lima negara.

Sekedar informasi, GM Indonesia memulai ekspor mobil MPV Spin sejak tahun lalu. Tujuan ekspor mobil ini adalah Brunei Darussalam, Filipina dan Thailand. Sedangkan untuk tahun ini, dua negara baru yang menjadi tujuan ekspor Spin, salah satunya adalah Negeri Jiran, Malaysia.

“Ekspor ke tiga negara itu sudah dilakukan sejak Juli 2013. Rencananya akan ditambah ke dua negara lain tapi masih di ASEAN, salah satunya adalah Malaysia,” ungkap Dadan Ramadhani yang menjabat sebagai Customer Care Director GM Indonesia, di Jakarta, Kamis (04/09/2014).

Chevrolet Spin 2014 1

Diperkirakan negara-negara ASEAN lain, seperti Kamboja dan Myanmar juga bisa mendapatkan jatah untuk memasarkan Chevrolet Spin rakitan Indonesia. Lain halnya dengan Vietnam, negara ini tidak termasuk dalam tujuan ekspor sebab Vietnam sudah memiliki pabrik perakitan sendiri.

Chevrolet Spin versi Tanah Air diproduksi di pabrik perakitan yang berlokasi di kawasan Pondo Ungu, Bekasi. Setiap tahunnya kapasitas produksi mencapai 4.000 unit, dengan komposisi 80 persen domestik dan 20 persen ekspor.

Berdasarkan keterangan yang dipaparkan oleh GM Indonesia, pihaknya siap untuk mengekspor ke negara-negara selain ASEAN. Indonesia juga bisa memproduksi Spin versi setir kiri, karena model tersebut merupakan pesanan dari Thailand.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply