Home Auto News BMW i8 Indonesia 2014 Diperkenalkan di IIMS 2014

BMW i8 Indonesia 2014 Diperkenalkan di IIMS 2014

0 1961

BMW i8 Indonesia Terbaru Segera Dirilis, Beragam berita telah mengabarkan perihal persiapan apa saja yang dilakukan oleh automaker Tanah Air untuk menyambut Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Bisa dipastikan pada pameran yang digelar 18 September mendatang bakal menampilkan sejumlah mobil baru, mobil konsep dan mobil-mobil andalan lain yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah BMW Group Indonesia yang rencananya akan memperkenalkan kecanggihan mobil listrik terbarunya yang diberi nama BMW i-Series. Mobil terbaru yang akan dibawa produsen mobil asal Jerman ini pada IIMS 2014 adalah BMW i8. Model tersebut merupakan mobil yang berada di segmen sportcar electric.

BMW i8 Indonesia 2014 2

BMW i8 ini memanfaatkan dapur pacu berkaapsitas 1.500 cc dengan dukungan tenaga tambahan dari twin turbo yang sanggup menyumbangkan tenaga sebesar 231 Ps dengan torsi 320 Nm.

Sekedar informasi tenaga dari mesin bensin bukan merupakan sumber tenaga utama, sebab BMW i8 bergantung pada mesin listrik yang bertenaga 129 Ps dan 250 Nm. Mesin berbahan bakar bensin ini ditempatkan di bagian belakang mobil, sementara untuk mesin listrik dibenamkan di bagian depan BMW i8. Hal yang sama juga terjadi pada pembagian mekanisme penggerak roda.

Untuk menemani mobil listrik ini, BMW Group Indonesia juga akan menampilkan BMW X4 yang merupakan SAV (Sport Active Coupe) terbaru. Mobil ini ditujukan untuk menempati segmen mobil mewah kelas menengah di Tanah Air.

Source: BMW i8, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply