Home Auto News Honda CBR150R Rakitan Lokal dan Versi Thailand, Apa yang Beda?

Honda CBR150R Rakitan Lokal dan Versi Thailand, Apa yang Beda?

0 1478

All-New Honda CBR150R Indonesia 2014, Pada hari Minggu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor terbarunya, yakni All-New CBR150R di Tanah Air.

Beberapa hal yang menjadikan CBR150R ini menarik adalah bentuknya yang baru dan berbeda dengan generasi sebelumnya, serta merupakan hasil produksi dalam negeri sehingga harga yang dipatok juga lebih terjangkau.

Kikuo Yamazaki, selaku Large Project Leader Honda R&D Co. Ltd Motorcycle R&D Japan menerangkan, Honda CBR150R terbaru ini telah mendapatkan banyak revisi pada segi performa.

“Kami membuat perubahan sesuai keinginan pengendara Indonesia. Poin utama adalah memberikan kesan sporty dan menurunkan aura balap dari RC213V,” paparnya.

Honda CBR150R Indonesia 2014 5

Dengan penjelasan yang disampaikan oleh Yamazaki, bisa disimpulkan bahwa perbedaan antara Honda CBR150R versi lokal dan versi Thailand terdapat pada bagian performa mesin dan pengendalian. Lalu apa saja yang membuat CBR150R rakitan lokal ini berbeda dengan generasi pendahulunya?

Berikut ini adalah perbedaan yang terdapat pada Honda CBR150R versi lokal:

  1. Rangka teralis mengapilkasikan model yang sama dengan CB150R Streetfire. Dengan begitu memberikan kemudahan saat melakukan manuver serta mendukung suspensi Pro-Link.
  2. Mesin menggunakan DOHC PGM-FI yang juga digunakan pada CB150R Streetfire. Dengan jantung pacu ini CBR150R memiliki torsi yang lebih besar, akan tetapi tenaga puncak yang sanggup dicapai lebih kecil daripada generasi sebelumnya.
  3. Untuk menunjang pengendaraan yang sporty dan mudah untuk dikendalikan, air cleaner dan saluran gas buang mendapat sentuhan baru.
  4. Mengusung dual head lamp pada bagian depan, serupa dengan model CBR250R. Dipadukan dengan fairing yang baru, tampilannya semakin terlihat gagah.
  5. Bagian buritan tampil sama seperti varian sebelumnya, namun dengan sedikit revisi bagian bodi samping yang membuatnya tajam dan sporty.
  6. Disematkan rem cakram di bagian depan dan belakang. Terdapat pula panel meter digital yang memuat informasi meliputi speedometer, fuel meter, trip meter, jam dan suhu mesin. Pijakan kaki dibalut aluminium, dengan pengaman kunci bermagnet.

Source: honda cbr150 repsol rakitan indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply