Home Auto News Perbedaan Nissan X-Trail Indonesia 2014 dan Nissan X-Trail Jepang

Perbedaan Nissan X-Trail Indonesia 2014 dan Nissan X-Trail Jepang

0 1911

SUV Nissan X-Trail Indonesia Terbaru, Baru saja PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan mobil terbarunya yang berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni All-New Nissan X-Trail. Sekedar informasi, mobil ini tidak didatangkan utuh dari negara asalnya, Jepang, namun diproduksi secara CKD di pabrik Nissan yang berlokasi di Cikampek.

Dengan begitu, apa yang membedakan Nissan X-Trail yang ada di Indonesia dengan model yang dijual di Jepang? Berdasarkan pemaparan Budi Nur Mukmin, yang menjabat sebagai General Manager Marketing, Communication & Product Planny PT NMI, perbedaan dari kedua mobil ini terletak pada bagian sistem penggerak roda. Nissan X-Trail yang diluncurkan di Jepang menerapkan sistem 4×4, semendatara model yang dijual di Indonesia mengusung sistem 4×2.

Nissan X-Trail Indonesia 2014 2

“Hal itu dikarenakan kebutuhannya berbeda antara Jepang dengan indonesia,” ujar Budi, yang ditemui di acara peluncuran Nissan X-Trail di Senayan City, Jakarta, Jum’at (12/09/2014).

Selain perbedaan pada sistem penggerak rodanya, tidak ada perbedaan mencolok lainnya. Hanya saja, spesifikasi seperti sunroof belum dibenamkan pada All-New Nissan X-Trail yang ada di Indonesia.

“Kita belum mengaplikasikan sunroof dan kita akan studi untuk menggunakan sunroof nantinya,” jelasnya.

Budi menambahkan, dilihat secara garis besar tidak ada perbedaan yang sangat menonjol. Nissan tidak berkeinginan untuk menurunkan spesifikasi mobil barunya. Dengan kata lain, Nissan X-Trail di Indonesia tidak mengalami downgrade.

“Karena kita tahu konsume juga punya keinginan yang banyak. Jadi kita tidak ingin mengirimkan atau menjual mobil yang spesifikasinya sudah diturunkan,” paparnya.

Source: mobil nissan xtrail 2014 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply