Home Auto News KIA Soul EV Amerika Serikat 2015, Harga Capai Rp 409 Jutaan!

KIA Soul EV Amerika Serikat 2015, Harga Capai Rp 409 Jutaan!

0 1754

Harga KIA Soul EV Amerika Terbaru, Belum lama ini produsen mobil ternama asal Negeri Gingseng, KIA telah membeberkan banderol harga untuk mobil terbarunya yang diberi julukan, Soul EV. Model KIA yang termasuk dalam kategori mobil listrik ini diijual dengan harga mencapai US$ 34.495 atau jika dikurskan sebesar Rp 409 jutaan.

Harga tersebut hanya berlaku untuk pasar otomotif di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Kehadiran mobil listrik KIA Soul EV ini merupakan penantang bagi mobil besutan automaker asal Negeri Sakura, Nissan LEAF.

Langkah yang diambil oleh pabrikan mobil dari Korea Selatan ini cukup beresiko. Pasalnya dengan harga yang ditawarkan untuk Soul EV ini, tentu lebih mahal US$ 4.000 bila dibandingkan pesaingnya, Nissan LEAF.

Kia Soul EV Amerika 2015 1

Namun patokan harga yang dipasang oleh KIA tersebut bukan tanpa alasan. KIA mengklaim, mobil listrik terbarunya ini sanggup melesat lebih jauh, yakni hingga 9 mil bila dibandingkan dengan model pendahulunya. Dengan begitu KIA Soul EV terbaru ini sanggup menempuh jarak hingga mencapai 93 mil atau sejauh 149,6 km dengan sekali isi baterai.

Kemampuannya ini dapat dicapai dengan dukungan motor listrik yang memiliki kapasitas sebesar 81,4 kilowat. Motor ini sanggup meletuskan tenaga hingga 109 hp dengan torsi sebesar 210 lb-ft. Sementara untuk akselerasinya, Soul EV sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 12 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 144 km/jam.

Sekedar informasi, untuk mengisi baterai KIA Soul EV ini, diklaim hanya memakan waktu sekitar 33 menit untuk menghasilkan tenaga baterai sebesar 80 persen.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply