Home Auto News Honda S660 Jepang 2015, Calon Penantang Daihatsu Copen!

Honda S660 Jepang 2015, Calon Penantang Daihatsu Copen!

0 2956

Roadster Honda S660 Jepang Terbaru, Dunia otomotif di Tanah Air semakin lama semakin menunjukkan persaingan panas antar automaker dunia. Pameran terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang bakal digelar 18 September mendatang, merupakan ajang di mana seluruh produsen otomotif dunia saling mempertunjukkan produk-produk unggulannya.

Salah pabrikan mobil yang juga memanfaatkan kesempatan ini adalah Daihatsu. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah membeberkan rencananya untuk memperkenalkan mobil terbarunya, yakni Daihatsu Copen. Mobil ini berupakan model roadster dengan bodi mungil yang dirancang menawan.

Namun di negara asalnya, Jepang, mobil yang berada di segmen kei car ini memiliki penantang serius dari produsen mobil ternama, Honda. Automaker Jepang dengan lambang H ini memiliki model yang diberi nama Honda S660.

Honda S660 Jepang 2015 2

Mobil Honda ini hadir dengan dimensi yang sama dengan Daihatsu Copen. Tidak hanya itu, untuk menunjang performa, Honda S660 ini dibekali dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 660cc. Sesuai dengan regulasi segmen kei cars yang berlaku di Jepang.

Melihat wajahnya, Honda S660 terlihat menarik dan tak jarang disebut sebagai Honda NSX dalam bentuk mini. Pada bagian esterior, tampak grille yang dirancang lebih menonjol dengan bentuk U dan single-piece headlamp yang disematkan di tiap sisinya.

Beralih ke bagian buritan, Honda S660 dibekali dengan LED backlamp yang didesain menyambung sehingga terlihat semakin mempesona. Selain itu terdapat diffuser yang diletakkan di bagian bawah untuk membuat tampilannya kian tangguh. Berdasarkan kabar yang beredar, diperkirakan honda S660 ini akan segera diproduksi dan mulai dipasarkan di Negeri Sakura pada tahun 2015 mendatang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply