Home Auto News Perodua Axia Malaysia 2014 Resmi Meluncur!

Perodua Axia Malaysia 2014 Resmi Meluncur!

0 1522

Perodua Axia Malaysia Terbaru Resmi Mengaspal, Kabar terbaru datang dari pasar otomotif di Negeri Jiran, Malaysia yang telah kedatangan mobil terbaru. Mobil ini berada di segmen mobil murah atau yang dikenal juga dengan Low Cost Green Car (LCGC). Mobil yang disebut-sebut merupakan saudara kembar dari Daihatsu Ayla Indonesia ini hadir dengan harga yang terjangkau dan penampilan yang menarik dan menawan.

City car yang diberi nama Perodua Axia ini diluncurkan di Kuala Lumpur Convention Centre dengan label Energy Efficient Vehicle (EEV) yang menjadi generasi penerus dari Perodua Viva. Jika dilihat secara cermat, Perodua Axia ini berbeda dengan saudara kembarnya, Ayla. Dua lampu depan yang diusung telah dilengkapi dengan LED projector dan diperkaya dengan sejumlah fitur yang membuatnya kian menarik.

Beralih ke bagian belakang, terlihat desain Perodua Axia mirip dengan Daihatsu Ayla. Yang membedakan tampak pada bumper dan stop-lamps. Tidak hanya itu, bagian interior Axia dirancang berbeda dengan yang ada pada Daihatsu Ayla.

Perodua Axia Malaysia 2014 1

Berbicara soal jantung pacu yang digunakan, Perodua Axia dipersenjatai oleh mesin 1KR-DE2 yang memiliki kapasitas sebesar 1.0 liter. Demikian berdasarkan kabar yang dirilis oleh paultan, Senin (15/09/2014) kemarin.

Performa yang dimiliki Perodua Axia tidak jauh berbeda dengan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Dengan mesin yang disematkan, Axia sanggup menggelontorkan tenaga hingga 66 hp dengan torsi mencapai 90 Nm. Sebagai pembanding, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 65 tenaga kuda dan torsi sebesar 87 Nm.

Source: perodua axia led, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply