Home Auto News Kelebihan-Kelebihan Perodua Axia Malaysia 2014

Kelebihan-Kelebihan Perodua Axia Malaysia 2014

0 2063

Keunggulan Perodua Axia Malaysia Terbaru 2014, Automaker Perodua baru saja meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama Axia. Mobil ini merupakan mobil murah, atau dikenal juga dengan istilah LCGC (Low Cost Green Car). Perodua Axia ini memiliki basis yang sama dengan model Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dengan beragam fitur yang tersemat.

Perodua Axia diluncurkan dalam dua model dengan desain eksterior depan yang berbeda. Varian Standard E dan Standard G hadir lebih lembut bila dibandingkan dengan varian SE (Special Edition) dan Advance.

Untuk tipe SE dan Advance, memiliki tampilan yang sporty dan menawan yang dipadukan dengan projector headlamps dan sepasang foglamps.

Beralih ke bagian kap mesin, Perodua Axia dibekali dengan mesin baru berbahan aluminium ringan yang merupakan hasil pengembangan Perodua dengan kode 1KR-DE2. Memiliki basis yang serupa dengan mesin Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, performa dari Perodua Axia ini tidak jauh berbeda dengan kembarannya. Tenaga yang dihasilkan Axia sebesar 66 hp, sementara torsi bertambah 3 Nm dibandingkan dengan saudara kembarnya.

Perodua Axia Malaysia 2014 6

Pencapaian emisi pada Perodua Axia telah memenuhi Euro IV ready berkat mengaplikasikan DVVT dan kualitas bahan bakar di Malaysia yang lebih baik daripada bahan bakar di Tanah Air. Di Malaysia, Mobil ini tergolong dalam kategori EEV (Energy Efficient Vehicle).

Untuk varian tertinggi, Perodua Axia hadir dengan head unit yang terintegrasi GPS, Bluetooth dan layar sentuh yang mendukung pemutaran DVD. Sementara roda kemudi telah dibekali dengan Steering Swich Control yang dibalut kulit, serta jok kulit dengan jahitan berkelir merah. Selain itu ada juga koneksi USB dan AUX yang disematkan di seluruh tipe Axia kecuali Standard E.

Perodua Axia semakin diperkaya dengan fitur Electric Mirror dengan Retractable Motor, kursi pengemudi dengan height adjuster, kursi belakang ISOFIX, sensor parkir, serta wiper belakang dengan defogger dan head rest belakang.

Sementara untuk fitur keselamatan, Perodua Axia dibekali dua airbag, sistem pengereman ABS, EBS + BA, Seat Belt Warning Buzzer, Imobillizer, Remote Alarm dan security tint film.

Source: kelebihan axia, kelebihan perodua axia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply