Home Auto News Renault Eolab Eropa 2014, Mobil Paling Hemat Bahan Bakar di Dunia?

Renault Eolab Eropa 2014, Mobil Paling Hemat Bahan Bakar di Dunia?

0 1055

Mobil Renault Eolab Eropa Terbaru 2014, Ada yang menarik jika melirik mobil besutan produsen otomotif asal Perancis, Renault Eolab. Mobil terbaru Renault ini merupakan mobil yang sangat irit BBM. Renault Eolab hadir dengan penampilan yang memikat hati, tidak seperti mobil irit BBM pada umumnya yang terkesan aneh.

Mobil konsep terbaru Renault ini sanggup menekan konsumsi bahan bakar hingga 100 km/liter. Hal ini tentunya merupakan pencapaian yang sangat mengagumkan.

Guna mendukung pencapaian tersebut, Renault Eolab disematkan dengan dapur pacu berbahan bakar bensin yang memiliki kapaistas sebesar 1.000 cc, tiga silinder yang dipadukan dengan motor listrik. Dengan mesin tersebut, mobil Renault ini sanggup menghasilkan teaga sebesar 141 hp.

Renault Eolab Eropa 2014 2

Kehadiran Eolab ini sekaligus merupakan jawaban Renault untuk pemerintah Perancis yang menginginkan mobil dengan konsumsi bahan bakar 2 liter untuk 100 km pada 2020 nanti. Renault Eolab dirancang dan dikembangkan dengan prose penelitian yang intensif dengan lebih dari 100 inovasi pada bagian mesin.

Renault Eolab memiliki bodi yang berbobot 400 kg yang telah menerapkan berbagai bahan komposit yang diperkuat dengan baja dan magnesium. Magnesium diaplikasikan sebagai salah satu penyusun atap sehingga bobot mobil berkurang hingga 4 kg. Sekedar informasi, bahan material ringan tersebut lebih murah dari titanium.

Hingga saat ini belum ada kabar lanjut perihal waktu produksi dari mobil ini. Akan tetapi rencananya Renault akan memperkenalkan mobil terbarunya pada perhelatan Paris Motor Show yang digelar bulan Oktober mendatang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply