Home Auto News Toyota FCV Indonesia 2014 Resmi Diperkenalkan di IIMS 2014

Toyota FCV Indonesia 2014 Resmi Diperkenalkan di IIMS 2014

0 1825

Toyota FCV Indonesia Terbaru Telah Hadir, Produsen mobil asal Negeri Samurai, Toyota menghadirkan salah satu mobil konsep andalannya yang bernama Toyota FCV New Generation Concept. Mobil konsep yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ini merupakan mobil bertenaga hidrogen (fuel cell).

Kehadiran Toyota FCV ini diharapkan bisa menjadi mobil konsep yang mendorong industri otomotif nasional maupun Pemerintah Indonesia untuk merancang dan mengembangkan mobil masa depan berbahan bakar non-BBM.

“Mobil konsep FCV yang berbahan bakar hidrogen kami bawa buat Indonesia. Kami percaya, dengan posisi yang semakin strategis Indonesia berpeluang besar untuk tampil sebagai salah satu negara produsen otomotif terkemuka di kawasan Asia Pasifik dan Toyota Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan itu dengan memperlihatkan teknologi terbaru masa depan dan tentunya ramah lingkungan,” jelas Hiroyuki Fukui, selaku Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (18/09/2014) kemarin.

Toyota FCV Indonesia 2014 2

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin yang menerangkan bila ada tantangan untuk mengembangkan mobil masa depan, paling Tidak Toyota telah siap dengan bahan bakar non-fosil.

“Semua tentunya tergantung dengan kesiapan infrastruktur di sini. Tapi Toyota sudah siap, kami punya deretan mobil yang tidak menggunakan bahan bakar minyak. FCV ini contohnya,” Kata Suparno.

Toyota FCV telah dibekali dengan teknologi yang membuatnya sanggup menjangkau 500 hingga 700 kilometer dengan tangki gas hidrogen terisi penuh. Untuk mengisi penuh tangki gas pada Toyota FCV, hanya memakan waktu tiga menit. Toyota FCV diklaim ramah terhadap lingkungan tanpa menghasilkan gas karbondioksida ke udara karena gas buang hanya berupa air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply