Home Auto News Tata Nexon Indonesia 2014 Diperkenalkan di IIMS 2014

Tata Nexon Indonesia 2014 Diperkenalkan di IIMS 2014

0 1679

Tata Nexon Indonesia Terbaru, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) juga menghadirkan salah satu mobil konsep terbarunya di IIMS 2014. Mobil besutan pabrikan otomotif asal Negeri Hindustan ini diberi nama Tata Nexon.

“Design concept Nexon adalah sebuah compact SUV yang tenaganya disuplai mesin bensin 1.2 liter smart-boosted, dan motor listrik penggerak kedua roda belakang untuk kemampuan berkendara secara 4WD – sistem penggerak terbaru hasil pengembangan Tata Motors,” ungkap Biswadev Sengupta, yang menjabat sebagai Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, mesin bensin tiga silinder yang digunakan ini sanggup menghasilkan tenaga puncak sebesar 81 kW dengan torsi maksimal mencapai 170 Nm.

Dengan adanya torsi tambahan sistem penggerak 4WD yang digelontorkan oleh motor listrik dari kedua roda belakangnya, Tata Nexon sanggup melesat hingga kecepatan 180 km/jam.

Tata Nexon Indonesia 2014 1

Melihat bagian eksterior, Tata Nexon dirancang dengan kesan minimalis dan modern yang terinspirasi dari kombinasi warna jalanan perkotaan dengan warna langit. Warna biru yang menghiasi bodi Tata Nexon tampak cantik sehingga membuat tampilannya begitu memikat. Sementara tampilan interior dan eksterior tampak harmonis dengan perpaduan warna neutral grey dan garis aksen dengan kelir putih.

Tata Nexon menerapkan bahasa desain terbaru Tata Motors yang tampak jelas pada pintu DLO (day-light opening) yang sebelumnya juga diaplikasikan pada mobil konsep Tata Megapixel.

Disematkannya grille depan dengan desain baru yang menyato dengan lampu utama LED tanpa lensa membuatnya semakin gagah. Tidak hanya itu, garis lingkar roda yang tampak jelas pada setiap sudut bodi Tata Nexon kian memperkuat kesan kegagahannya.

Sementara bagian interior dirancang sedemikian rupa sehingga kental dengan nuansa interior yang lega. Layar instrumen panel yang lebar juga disematkan pada mobil konsep Tata Nexon. Hadirnya fitur ini menjadikannya sebagai yang pertama di kelasnya yang dilengkapi display untuk kursi belakang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply