Home Auto News Daihatsu Copen Indonesia 2014 Bisa Dipesan Sekarang!

Daihatsu Copen Indonesia 2014 Bisa Dipesan Sekarang!

0 1271

Mobil Daihatsu Copen Indonesia Terbaru Dapat Dipesan, Automaker ternama asal Jepang, Daihatsu juga memperkenalkan mobil terbarunya yang diberi nama Daihatsu Copen pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Dengan tampilan yang bercorak unik, kehadiran Daihatsu Copen mampu mencuri perhatian pengunjung pameran terbesar di Indonesia ini.

Tampilan Daihatsu Copen ini memadukan mobil mini sporty dengan kesan coupe yang tampak pada jumlah tempat duduknya, lengkap dengan beragam keunggulan, seperti fitur atap terbuka (convertible roof) dan berganti panel body seperti semudah berganti pakaian.

Sekedar informasi, di negara asalnya, Jepang Daihatsu Motor Company, Ltd (DMC) baru merilis mobil terbarunya ini pada 19 Juni 2014. Daihatsu Copen memiliki tampilan yang telah mendapatkan ubahan penuh (full model change).

Daihatsu Copen terbaru ini menggunakan struktur rangka baru yang disebut struktur D-Frame. Chassis ini tiga kali lipat lebih kuat dari rangka biasa yang bertujuan untuk memperoleh stabilitas kemudi dan menyuguhkan kenyamanan yang lebih baik bagi pengguna.

Daihatsu Copen Indonesia 2014 2

Konsep D-Frame yang diterapkan pada Daihatsu Copen ini mempunyai tiga kelebihan. Pertama, unggul dalam hal performa laju kendaraan yang dikombinasikan dengan stabilitas tinggi, serta aman meskipun rooftop terbuka. Kemudian panel body dibuat dari bahan resin, sehingga Copen memiliki tampilan yang lebih bergaya. Yang terakhir, pengendara dapat mengganti panel body luar sesuai dengan keinginan.

Untuk pasar Indonesia, Daihatsu Copen akan dipasarkan berdasarkan pesanan. Lalu berapa harga yang dibanderol untuk mobil terbaru Daihatsu ini?

“Kira-kira saja, di Jepang harganya sekitar Rp 175 juta. Dengan skema pajak di sini, dua kali lipat, ya sekitar Rp 350 jutaan,” papar Amelia Tjandra, selaku Marketing Director ADM.

Bagi konsumen yang berminat, Daihatsu Copen terbaru ini sudah bisa dipesan. Saai ini Compen masih dalam tahap homologasi. “Prosesnya sekitar enam bulan, mungkin setelah itu baru bisa diantar,” tuturnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply