Home Auto News BMW i8 Indonesia 2014 Hadir Menyapa Pengunjung IIMS 2014

BMW i8 Indonesia 2014 Hadir Menyapa Pengunjung IIMS 2014

0 1523

Mobil BMW i8 Terbaru 2014 Telah Hadir di Indonesia, Pada perhelatan IIMS 2014, produsen mobil asal Jerman, BMW memamerkan mobil konsep terbarunya yang bernama BMW i8. Model ini merupakan mobil sedan sport hybrid yang menjadi andalan BMW.

“IIMS 2014 merupakan kesempatan kami menyampaikan cerita seputar kepemimpinan BMW dalam hal inovasi, keberlanjutan dan desain,” papar Karen Lim, selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Karen menjelaskan, dengan munculnya BMW i8 di pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini, menjadi awal baru dalam mobilitas dan akan mengubah cara seseorang mengemudi.

Keunggulan yang dimiliki oleh mobil konsep terbaru BMW ini diantaranya arsitektur LifeDrive yang memungkinkan penggunaan bahan bakar secara efisien dan mendukung keselamatan yang tinggi.

Beralih ke bagian jantung pacu, BMW i8 dipersenjatai oleh mesin berbahan bakar bensin tiga silinder TwinPower Turbo yang disandingkan dengan High Precision Direct Petrol Injection dan VALVETRONIC fully variable valve control dan turbocharging. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc dan sanggup menghasilkan tenaga puncak hingga 231 dk.

BMW i8 Indonesia 2014 1

Di samping mesin bensin, BMW i8 juga dibekali dengan motor listrik yang dipadukan teknologi BMW eDrive. Teknologi ini merupakan motor sinkron hybrid dengan pengontrol daya elektronik dan modul pengisian terpadu, serta modus generator untuk rekuperasi. Tenaga yang sanggup dihasilkan oleh motor listrik ini mencapai 131 dk.

Dengan kombinasi kedua mesin tersebut, BMW i8 sanggup menggelontorkan tenaga hingga 362 dk dan torsi puncak sebesar 570 Nm. Untuk melesat 0-100 km/jam BMW i8 hanya memerlukan waktu 4,4 detik, dengan kecepatan maksimum 250 km/jam dan konsumsi BBM kombinasi 47,6 km/liter.

“Kami berharap kehadiran BMW i8 di Indonesia tidak hanya menjadi inspirasi, namun juga sebagai basis keberlanjutan industri otomotif di negara ini,” ujar Karen.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply