Home Auto News Yamaha Indonesia Akan Hadirkan Moge Baru di IMOS 2014!

Yamaha Indonesia Akan Hadirkan Moge Baru di IMOS 2014!

0 2760

Moge Yamaha Terbaru Indonesia Segera Hadir, Tampaknya pasar otomotif Nasional segmen motor gede alias moge tengah memanas. Beberapa waktu yang lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan beberapa moge terbarunya. Dan kabarnya salah satu pesaing terberatnya, Yamaha akan membalasnya dengan menyiapkan beberapa moge baru yang akan dijual pada tahun 2015 mendatang.

Automaker ternama asal Negeri Samurai itu rencananya akan memperkenalkan motor terbarunya pada perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 yang digelar pada akhir Oktober nanti.

“Ada lebih dari satu model big bike baru. Saya belum dapat informasi dari BOD (Board of Director) apakah dipajang atau dipasarkan,” ungkap Mohammad Masykur, selaku Assisten GM Marketing Yamaha Indonesia di Jakarta.

Moge Yamaha Indonesia 2014 2

Beredar kabar bahwa salah satu motor gede tersebut merupakan varian Yamaha MT. Pada model ini hanya terdapat dua varian, yakni Yamaha MT-07 atau MT-09. Entah varian Yamaha MT mana yang akan diluncurkan, Masykur tidak memberikan keterangan yang pasti dan juga tidak menyangkalnya kabar tersebut.

“Kita masih terus pelajari apakah MT-07 atau MT-09. Kita akan lihat model mana yang paling disukai konsumen,” paparnya.

Masykur menambahkan, pihak Yamaha akan menghadirkan lawan untuk Suzuki Burgman 200. Skuter matik berbodi bongsor yang dijual oleh Suzuki ini dibanderol seharga Rp 54 juta. Keberadaannya di Tanah Air memiliki keuntungan besar, sebab harga yang dipatok tergolong terjangkau dan tidak adanya pesaing di kelas yang sama. “Kita akan siapkan juga (penantang Suzuki Burgman),” jelasnya.

Sekedar informasi, pabrikan berlambang tiga garputala ini memiliki empat moge yang dijual di Indonesia, antara lain Yamaha YZF-R1, YZF-R6,T-Max dan V-Max.

Source: Imos 2014, yamaha r1 2015, moge indonesia 2015, motor baru th 2015, 

Intan Nur Farida mengawali karir sebagai wartawan bidang otomotif setelah lepas dari pekerjaan di perusahaan otomotif. Pada 2008 hingga 2011 Intan pernah tercatat sebagai Editor Senior di salah satu majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia.

Leave a Reply