Home Auto News Kawasaki Ninja H2R 2015 Resmi Meluncur di Intermot 2014!

Kawasaki Ninja H2R 2015 Resmi Meluncur di Intermot 2014!

Kawasaki Ninja H2R Terbaru, Pada ajang Intermot Fair Cologne 2014 yang digelar di Jerman, Kawasaki akhirnya memperkenalkan motor terbarunya yang fenomenal, yakni Kawasaki Ninja H2R. Motor ini merupakan versi racing dari Ninja H2 yang memiliki performa lebih besar. Sementara untuk versi standarnya, Kawasaki Ninja H2 kabarnya akan dilucurkan di Eicma, Milan bulan November mendatang.

Melirik ke bagian jantung pacu, Kawasaki Ninja H2R mengusung mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc. Dengan mesin tersebut diklaim Ninja H2R sanggup melesat hingga kecepatan 321,87 km/jam dengan keluaran tenaga mencapai 296 dk.

Berbeda dengan kompetitornya, BMW S1000RR yang juga dipersenjatai mesin empat silinder segaris namun hanya sanggup menggelontorkan tenaga sebesar 199 dk. Perolehan teanga yang lebih besar ini tidak terlepas dari dukungan supercharger tipe centrifugal scroll.

Kawasaki Ninja H2R Eropa 2015 1

Kawasaki Ninja H2R mengusung rangka berjenis trellis, berbeda dengan isu sebelumnya yang diprediksi menggunakan deltabox. Sedangkan bagian kaki belakang tampil lebih menarik dengan single swing arm. Wheelbase motor ini dirancang tetap kompak sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara saat menikung.

Sementara rancangan bagian bodi melibatkan Aerospace Company yang dimiliki Kawasaki Heavy Industry (KHI). Ninja H2R memiliki beberapa sayap yang membuatnya tampil menarik. Fungsi disematkannya sayap ini bukan untuk menambah down force, namun untuk mengatur aliran udara supaya sanggup mendinginkan perangkat supercharger. Dengan begitu, mesin pada motor ini akan bekerja secara optimal. Automaker ternama asal Jepang ini melengkapi motor terbarunya dengan perangkat elektronik quickshifter dan traction control system

Source: ninja RR 2015, harga motor kawasaki 2015, motor bmw, kawasaki ninja h2r, kawasaki h2r 2015, Kawasaki ninja h2r 2015, 2015 kawasaki ninja h2r, motor baru di indonesia tahun 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply