Home Auto News Volkswagen XL Sport Eropa 2015 Tampil Lebih Sporty!

Volkswagen XL Sport Eropa 2015 Tampil Lebih Sporty!

0 1641

Volkswagen XL Sport Terbaru 2015, Produsen otomotif ternama asal Jerman, Volkswagen telah resmi menghadirkan mobil terbarunya yang diberi nama VW XL Sport pada perhelatan Paris Motor Show 2014. Yang menjadikan mobil ini menarik adalah jantung pacu yang mengadopsi dari Ducati 1199 Superleggera.

Volkswagen XL Sport menerapkan basis yang serupa dengan model VW XL1. Namun dengan beberapa ubahan membuat tampilan XL Sport lebih sporty bila dibandingkan VW XL1. Bodi bagian samping dihiasi dengan sejumlah lekukan, dengan penambahan ruang angin pada sisi pintu sehingga membuat wajahnya semakin kental dengan nuansa balap. Akan tetapi bagian depan VW XL Sport ini terlihat persis dengan generasi pendahulunya.

Volkswagen XL Sport Eropa 2015 2

Tidak terbatas pada bagian eksterior saja, Volkswagen turut merombak sisi interior-nya dengan instrumen dan sejumlah sentuhan bahan serat karbon. Sekedar informasi, hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut apakah VW XL Sport ini akan diproduksi dan dipasarkan atau tidak.

Beralih ke bagian dalam kap mesin, tersemat jantung pacu yang memiliki kapasitas sebesar 1.198 cc v-twin dari Ducati 1199 Superleggera. Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga hingga sebesar 197 hp. Sementara sistem perpindahan gigi mengusung transmisi 7-percepatan, kopling ganda, DSG, untuk mendistribusikan semua tenaga ke dua roda belakang. Volkswagen mengklaim, mobil ini sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai sebesar 270 km/jam.

Source:

Dendy Santoso, pria lulusan sekolah jurnalistik di Jakarta, menekuni wartawan fotografi sejak 2005 di kantor berita nasional. Dendy lalu bergabung sebagai fotografer majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia pada 2010.

Leave a Reply