Home Mobil 5 Tips Agar Kendaraan Anda Aman Dari Maling

5 Tips Agar Kendaraan Anda Aman Dari Maling

0 1231

Cara Mengamankan Mobil Dari Pencurian, Sampai saat ini kasus pencurian kendaraan roda empat masih terbilang tinggi. Hal inilah yang membuat banyak pemilik mobil geram dan khawatir saat hendak membawa kendaraan kesayangannya.

Pihak Divisi Humas Mabes Polri melalui akun Facebook resminya menjelaskan, dalam melakukan tindakannya, para pencuri mobil hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari dua menit. Jika lebih dari itu, resiko tertangkap akan semakin besar, sehingga kebanyakan dari mereka akan mengurungkan niatnya.

Berikut ini 5 tips aman agar kendaraan Anda terhindar dari pencurian:

Tips Menghindari Pencurian Mobil 2

1. Memasang alarm

Langkah ini merupakan satu hal yang tidak boleh dilewatkan.  Teknik pemasangan alarm juga tidak boleh asal-asalan. Jika rangkaian instalasi alarm dirangkai secara terbuka, beberapa perampok ternyata masih sanggup mengakalinya. Maka dari itu, rangkaian instalasi alarm hendaknya dirangkai secara tertutup dan tersembunyi.

2. Kunci rahasia

Cara pemasangannya, tentukan tempat yang tidak terlihat oleh mata, tetapi tidak jauh dari jangkauan tangan Anda. Dengan begitu para pencuri tidak akan mengetahui keberadaan kunci tersebut.

3. Titipkan pada petugas parkir

Saat Anda memarkirkan mobil di area parkir yang memiliki petugas parkir, sapa dan titipkan pada petugas tersebut. Secara psikologis, petugas yang disapa dan dititipi dengan cara yang sopan akan mengawasi mobil Anda dengan baik.

4. Hindari memanfaatkan jasa Valet

Beberapa tempat yang bonafit dan menyediakan jasa valet mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun jika Anda ragu, alangkah baiknya parkirkan sendiri kendaraan Anda. Jika menggunakan jasa valet, jangan pernah meninggalkan STNK di dalam mobil Anda.

5. Gunakan jasa bengkel terpercaya

Manfaatkan jasa bengkel langganan Anda yang terpercaya, serta memiliki kualitas dan reputasi yang baik. Hal ini bertujuan agar mobil kesayangan Anda tidak menjadi korban dari bengkel yang memiliki itikad tak baik.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply