Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Z250 Naked Bike Lebih Garang!

Modifikasi Kawasaki Z250 Naked Bike Lebih Garang!

Kawasaki Z250 Modifikasi Terbaru, Melakukan modifikasi pada kendaraan roda dua, tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan dan sesuka hati. Terutama, bagian kaki-kaki merupakan hal yang sangat vital. Apabila ubahan yang dilakukan tidak benar, bisa jadi celaka akan menimpa pengguna.

“Untuk modifikasi yang pake part copotan atau aftermarket dan bukan buat motor itu, dibutuhkan ketelitian pemasangan. Sehingga aplikasi komponen itu yang jadi faktor kenyamanan saat riding dekat atau jauh,” jelas Billy Kristian, pemilik bengkel Jail Auto Custom (JAC).

Sama halnya dengan Kawasaki Z250 besutan konsumen JAC. Sport bike itu sebelumnya telah dimodifikasi di bengkel lain. Namun saat dipakai tidak nyaman, yang pada akhirnya uang terhambur sia-sia.

“Iya, bro! Sudah keluarin duit banyak, tapi hasil garapannya kurang enak dan memuaskan. Makanya sekarang dirombak ulang di bengkel JAC dan ganti kaki-kaki plus konsep yang lebih macho,” kata Pandy, pemilik Kawasaki Z250 produksi 2013.

Modifikasi Kawasaki Z250 2013 2

Setelah mendapatkan rekomendasi tempat modifikasi motor, motor berjubah hitam ini langsung dibawa untuk dirombak. Kawasaki Z250 yang awalnya berpenampilan street fighter, berubah menjadi naked bike.

Agar serasi dengan konsep tersebut, pipa tubular disematkan pada sisi kanan dan kiri. Tubular didesain hingga memalangi bagian silinder. “Sekaligus penahan engine dan body,” kata pria yang akrab disapa Billy ini.

Sedangkan bagian kaki-kaki menggunakan Kawasaki ZX6. Bagian sok depan berubah model teleskopik menjadi upside down. Sementara bagian belakang menggunakan swing aem ZX6, dan dipadukan pelek depan belakang milik ZX6. Proses pengerjaan ini membutuhkan waktu sekitar 3 minggu.

Agar tampilan Kawasaki Z250 semakin menawan, dipasang pula headlamp double projector, tangki bensin yang diselimuti fiberglass dan knalpot freeflow merek Ixil Silencer. Bagian setang kemudi mengusung milik ZX6 sehingga posisi berkendara terasa nyaman.

Data Modifikasi

Pelek dpn-blkg : Kawasaki ZX6 orisinal
Ban dpn-blkg : Bridgestone Battlax, 120/60-17 & 180/60-17
Sok dpn-blkg : Kawasaki ZX6 orisinal
Swing arm : ZX6
Pipa tubular : custom JAC
Kondom tangki : custom JAC
Headlamp : double projector
Setang : ZX6
Knalpot : Ixil Silencer
Estimasi dana : Rp 10 juta (sebelumnya Rp 50 juta)

img source : otomotifnet.com

Source: Modifikasi Kawasaki Z250, kawasaki z250 modifikasi street fighter, z250 modifikasi street fighter, kawasaki z250 modif street fighter, modif motor street fighter z250, modifikasi z250, modifikasi z250 street fighter, silencer ixil 3, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply