Home Auto News Tips Membersihkan Tabung Cadangan Air Pada Mobil

Tips Membersihkan Tabung Cadangan Air Pada Mobil

0 1395

Langkah-Langkah Membersihkan Reservoir Air Mobil, Tidak jarang kemacetan air pada area radiator disebabkan oleh kotoran yang menyumbat di dalam radiator. Pada umumnya masalah tersebut timbul karena korosi yang terjadi di dalam radiator. Kotoran yang menumpuk bisa menyebabkan kotornya kisi-kisi pada radiator. Jika kondisi tersebut tak kunjung diperbaiki, akibatnya mesin mudah panas.

Jika air yang terdapat di dalam radiator keruh dan kotor, fase selanjutnya air akan turun dan lebih banyak mengotori bagian tabung reservoir. Tabung cadangan air yang tidak segera dilakukan pembersihan, bisa saja tidak hanya menjadi tempat cadangan air, namun juga tempat menyimpan kerak kotoran.

Oleh karena itu pembersihan komponen tersebut harus dilakukan secara teratur. Untuk membersihkannya hanya membutuhkan sejumlah peralatan rumah tangga, seperti sabun cuci apapun, namun jangan gunakan sabun colek, sikat yang cukup panjang dan cairan pendingin.

Caranya, pertama-tama lepas radiator mobil dari rumahnya. Kemudian, masukkan terlebih dahulu cairan pendingin ke dalam tabung secukupnya. Setelah itu, sabun yang tadi telah dipersiapkan dimasukkan ke dalamnya dan tambahkan air sekitar 1,5 dari volume botol. Jika sudah selesai, gosok bagian dalam sampai ke bagian sela-sela botol.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna, Anda dapat melakukan langkah-langkah di atas berulang kali. Pada umumnya, jika dilakukan satu kali, masih terdapat sedikit bekas untuk kondisi botol yang sangat kotor.

Source: cara membersihkan tabung radiator mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply