Tips Agar Tarikan Gas Motor Lebih Ringan

Loading...

Cara Membuat Tarikan Motor Lebih Ringan, Mengendarai motor yang memiliki tarikan gas yang susah bisa jadi sangat menyebalkan. Apalagi jika setiap hari Anda harus berkendara jauh untuk menuju tempat kerja, dan bahkan sering terjebak di tengah kemacetan.

Loading...

Lain halnya jika tarikan gas pada motor terasa ringan, tentunya Anda pasti merasa nyaman. Sebenarnya tidak susah untuk membuat tarikan motor terasa lebih ringan. Peralatan yang perlu dipersiapkan hanyalah tang dan oli cair.

Pertama-tama, buka karburator pada kendaraan Anda dan lepas jarum skep dan peer di dalamnya. Potong peer skep untuk mengurangi berat puntiran gas pada motor. Alhasil, daya tendang yang dikeluarkan oleh karburator akan berkurang. Namun perlu diingat, jangan memotong peer lebih dari 3 ulir.

Jika sudah dipotong, tarik pegas sampai panjangnya sama seperti sebelum dipotong. Akan tetapi, bila Anda tidak ingin memotong peer bawaan motor, Anda bisa menggunakan peer after market.

Tips Meringankan Tarikan Gas Motor 1

Setelah itu, buka mangkuk grip gas. Di dalamnya akan tampak banyak sekali kabel penghubung antara grip throttle dan karburator. Pada umumnya kondisi kabel-kabel tersebut berkarat lantaran terkena kotoran dan air hujan.

Oleskan oli sedikit demi sedikit ke dalam kabel tersebut secukupnya. Namun disarankan untuk tidak menggunakan oli bekas saat mengolesi bagian itu. Selanjutnya, gerakkan kabel tersebut naik turun supaya oli yang tadi dioleskan bisa masuk secara merata. Lakukan langkah ini setiap enam bulan sekali agar kabel baja dan tali gas pada kendaraan kesayangan Anda lebih tahan lama.

Loading...