Home Motor Motor Sport Mengganti Kampas Kopling Yamaha Byson Dengan Milik Scorpio

Mengganti Kampas Kopling Yamaha Byson Dengan Milik Scorpio

0 3305

Ganti Kampas Kopling Yamaha Scorpio dan Yamaha Byson, Meskipun memiliki tampilan dan performa yang berbeda, Yamaha Byson dan Scorpio sama-sama diproduksi oleh pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Menariknya, kedua motor yang bersaudara namun berbeda ini mempunyai beberapa komponen part yang serupa, salah satunya adalah kampas kopling.

Saat perangkat yang ada di bagian mekanisme sistem transmisi ini aus, pemilik Yamaha Byson harus segera menggantinya guna mempertahankan performa yang dimilikinya.

Dalam beberapa kasus, mencari kampas kopling cukup sulit. Namun hal ini bisa diakali dengan mengadopsi milik Yamaha Scorpio yang banyak beredar di pasaran. Di samping itu, kampas kopling Yamaha Scorpio memiliki ukuran yang sama seperti milik Byson. Terlebih lagi harganya juga lebih murah dibandingkan milik Byson.

Mengganti Kampas Koling Yamaha Byson dengan Yamaha Scorpio 1

Dengan begitu, mengganti kampas kopling pada Byson dengan milik Yamaha Scorpio bisa menjadi sebuah alternatif. Akselerasi yang dihasilkan tetap sama, namun dana yang dikeluarkan lebih sedikit.

Sekedar informasi, untuk membeli set kampas kopling asli Yamaha Byson, bisa menghabiskan dana sebesar Rp 206 ribu. Sedangkan milik Scorpio bisa membeli yang ketengan, dengan harga sekitar Rp 26 ribu/pcs.

Yamaha Scorpio menggunakan set kampas kompling sebanyak 5 lembar, sedangkan Byson 4 lembar. Apabila membeli kampas kopling asli yang ketengan, hanya perlu menyiapkan uang Rp 106 ribu. Dengan begitu pengeluaran lebih hemat Rp 102 ribu bila dibandingkan dengan beli orisinal milik Byson.

Sebagai tambahan informasi, selain bisa disubstitusikan ke Byson, kampas kopling Yamaha Scorpio ini dapat digunakan pada motor Yamaha 150cc, yakni V-Ixion.

Source: harga kampas kopling byson, kampas kopling byson, yamaha scorpio, kampas kopling byson diganti scorpio, harga kampas kopling byson ori, harga kampas kopling yamaha byson, #################################, cara ganti kampas kopling byson, ganti kampas kopling byson dengan scorpio, ganti kampas kopling byson, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply