Home Minerva Modifikasi Minerva R150VX, Tampilan Semakin Sporty!

Modifikasi Minerva R150VX, Tampilan Semakin Sporty!

0 4022

Modifikasi Motor Sport Minerva R150VX, Walaupun tunggangan miliknya bukan merupakan motor merek Jepang, namun Prabu Agung Sadana memiliki selera yang tinggi mengenai modifikasi.

“Apapun motornya, kalo konsepnya jelas, sekalipun itu Minerva R150VX 2011 ini, pasti hasilnya akan memuaskan,” kata warga Bandung, Jawa Barat ini.

Prabu yang merupakan anggota Morveus Bandung ini memang gemar memodifikasi motor. Karena kegemaran itulah motor yang diproduksi di Jonggol, Jawa Barat menjadi sarana untuk menyalurkan hobi dan bakatnya.

“Konsepnya, tampil lebih sporty ala moge balap. Basisnya memadukan sosok Aprilia RSV4 dan Tuono,” papar Prabu.

Ubahan yang dilakukan Prabu pada motor Minerva-nya ini tampak pada bodi custom yang digunakan, yang meliputi batok lampu, fairing, jok, tangki dan bodi belakang.

Modifikasi Minerva R150VX 2011 1

“Lekukannya ditiru dari dua Aprilia itu, tapi dimensinya disesuaikan lagi,” tambahnya.

Guna memperkuat kesan Aprilia, grafis bodi yang membalut bodi juga meniru dari motor asal Italia itu. Sangat jelas kombinasi warna hitam, merah, hijau dan putih yang berpadu serasi. Minerva ini serta semakin manis dengan beberapa stiker sponsor seperti motor balap di kompetisi MotoGP.

“Selebihnya, tinggal memermak kaki-kaki dengan profil ala moge. Dari pelek, ban, lengan ayun, dibuat lebih gambot,” pungkasnya.

Data Modifikasi Minerva R150VX 2011:

Footstep underbone: Yoshimura
Kaliper rem: Aprilia 4 piston
Cakram: PSM (doble disc front)
Knalpot: R9
Karburator: PE28
Noken as: Tiger
CDI: Shogu
Koil: KTC
Pelek dpn-blkg: Rossi 3 dan 4.5 inci
Ban dpn-blkg: FDR 110/70 dan Zeneos 150/60
Stabilizer setang: Ride it
Handguard: Ride it
Swing Arm: Custom
Bodi: Custom
Cat: Spies Hacker

Source: minerva 2015, modipikasi motor, Minerva 2016, minerva modif motogp, minerva modif, minerva ban gambot, minerva r150vx modifikasi, modifikasi minerva moto gp, minerva ban 150/60, warna bodi minerva r 150 vx warna hitam merah, 

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply