Home Mobil MPV Tips Modifikasi Cover Jok Pada Toyota Avanza

Tips Modifikasi Cover Jok Pada Toyota Avanza

0 3089

Tips Modifikasi Jok Mobil Toyota Avanza, Di samping melakukan ubahan pada tampilan eksterior, kabin atau interior, ubahan pada bagian jok merupakan hal yang umumnya dilakukan oleh pemilik mobil. Ada beragam cara untuk mengganti jok mobil, entah itu sebatas memberi sarung atau mengubah lapisan asli menjadi kulit dengan aksen dan motif jahitan sesuai keinginan.

“Paling gampang untuk ubahan di balam kabin adalah pada jok. Biasanya kami mengganti jok lapis kain dengan lapis kulit. Model kulit itu relatif lebih mudah dibersihkan, dan juga terlihat lebih elegan,” kata Syarif, salah satu pemilik Toyota Avanza yang tergabung dalam komunitas Avanza.

Sulaiman, yang merupakan ahli jok di salah satu bengkel di Jakarta Pusat menerangkan, melapisi jok dengan cover merupakan tren saat ini. Hal ini dipilih oleh para pemilik kendaraan agar tidak merusak jok asli.

Tips Mengganti Cover jok Avanza 1

Untuk melapisi jok dan trim, Sulaiman mengatakan ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Antara lain adalah:

1. Cover
Sifatnya melapisi guna menjaga jok asli dari kotoran. Kekurangannya adalah hasil yang kurang rapi dan bahan yang mudah pecah dan getas setelah digunakan selama 3 tahun. Namun dari segi harga lebih terjangkau.

2. Semi Bekleed
Jenis ini pengerjaannya lebih baik dan rapi. Kulit jok tambahan dijahitkan langsung dengan mengikuti kontur. Sementara pelapis jok dari pabrikan tetap dipertahankan. Jahitan ini bersifat paten, artinya saat jahitan dilepas, untuk memasangnya lagi harus dijahit ulang. Harga sedikit mahal, sekitar Rp 1 juta lebih.

3. Bekleed
Jenis pemasangan ini merupakan yang paling rapi. Lapisan jok bawaan pabrik dilepas dan hanya disisakan busanya. Pelapis pengganti dijahitkan pada jok sesuai dengan selera pemilik. Harga relatif tinggi, hingga Rp 3 juta, tergantung dari bahan yang digunakan.

Source: jenis jok avnanza g, model jok asli avanza g 2017, modipikasijok avanza 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply