Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Mio Fino 2012, Semakin Bertenaga

Modifikasi Yamaha Mio Fino 2012, Semakin Bertenaga

Modifikasi Yamaha Mio Fino Meningkatkan Kecepatan, Skuter matik Yamaha Mio Fino memiliki tampilan yang unik, dengan konsep klasik modern, serta desain bodi belakang yang gambot dan lampu utama berbentuk bulat. Oleh karena itulah banyak konsumen yang jatuh hati pada skutik ini.

Agar tampil beda, para pemilik skutik ini banyak yang melakukan ubahan terhadap tunggangannya, baik dari segi tampilan ataupun tarikan. Hal yang sama juga dilakukan pada Yamaha Mio Fino lansiran 2012 milik Arvino.

“Biar tampilan sudah ngetop, tarikan kudu klop. Jadi, buat riding ke mana aja terasa enteng. Apalagi yang butuh waktu cepat saat beraktivitas dan tentu harus safety riding biar selamat,” jelas pria yang akrab disapa Vino ini.

Proses pengerjaan modifikasi skutik ini dilakukan di bengkel Boy Speed Shop yang berada di Cibubur, Jaktim. “Cukup mengaplikasikan beberapa komponen part racing dan custom,” kata Boy, pemilik BSS.

Modifikasi Yamaha Mio Fino 2

Untuk membuktikannya, Vino men-dyno skuter matik miliknya agar mengetahui power dan torsi yang dihasilkan skutik-nya yang telah dimodifikasi dengan dana Rp 2,5 juta.

Power skutik miliknya naik dari 7 dk/8.000 rpm menjadi 12.42 dk/8.500 rpm. Sementara torsi juga meningkat dari 7,8 Nm/7.000 rpm menjadi 12,78 Nm/6.850 rpm.

Pencapaian tersebut berkat ubahan boring baru dan seher LHK 59 mm. Dengan begitu ruang bakar bertambah menjadi 158 cc. Kemudian penyesuaian dari lubang in-out di head silinder yang di-porting polish. Karbu orisinal tetap digunakan, tetapi spuyer disesuaikan permintaan mesin, pilot jet memakai 45, untuk top speed atau main jet di angka 120.

Puli depan menggunakan Fino Thailand berkode part 5VV. Penyesuaiannya menggunakan roller CLD berat 9 gram rata, dengan komponen kampas ganda full set RRGS. Selain itu dipasang pula otak pengapian milik Yamaha Nouvo produksi Thailand. Sementara knalpot menggunakan silencer knalpot Tsukigi yang diubah ulang.

Source: mio fino 2015, modifikasi fino, modifikasi mio fino, modifikasi mio fino 2016, yamaha fino 2015, modifikasi motor mio, yamaha motor matic 2015, motor fino 2015, modifikasi fino karbu, modivikasi mio fino 2016, 

Lahir di Jombang, Jawa Timur, Dian Hadi Kusuma mengawali karir sebagai wartawan bidang otomotif di sebuah majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia. Sarjana hukum yang gemar menulis motorsport ini telah merasakan banyak pengalaman liputan otomotif.

Leave a Reply