Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki ER-6n, Tampilan Lebih Sporty dan Menggoda!

Modifikasi Kawasaki ER-6n, Tampilan Lebih Sporty dan Menggoda!

Modif Motor Kawasaki ER-6n, Tidak hanya sisi perfoma saja yang terlihat gagah, namun segi tampilan dari modifikasi Kawasaki ER-6n ini juga terlihat lebih sporty.

“Pemilik Kawasaki ER-6n, juga ingin tampilan tunggangannya dibuat lebih menarik,” terang Glen Lumintang, pemilik PM Modification.

Untuk konsumen yang membawa motor sport ini ke workshop-nya, Glen tidak ragu untuk mengubah bagian kaki-kaki terlebih dahulu. Mempertahankan swing arm standar, dengan pelek berukuran 6 inchi yang menggantikan pelek 4,5 inchi bawaan pabrik.

Agar seimbang dengan pelek 6 inchi di bagian buritan, ban menggunakan tipe S20 dari Bridgestone Battlax yang memiliki ukuran 200/50 dan bagian depan menjadi 120/70.

Tidak sampai di situ saja, untuk mempercantik tampilannya, sentuhan warna menarik ditambahkan pada pelek ini dengan memadukan warna orange dan putih. Sementara bagian bodi Kawasaki ER-6n ini dipersegar dengan penyematan cutting sticker.

Modifikasi Kawasaki ER-6n 2

Beralih ke bagian komponen pendukung lain, knalpot ER-6n ini menggunakan Twobrothers agar mendapatkan suara yang lebih mempesona. Beberapa bagian pada stang turut dipermanis dengan sematan aksesori, sehingga membuatnya semakin memukau.

sekedar informasi, Kawasaki ER-6n yang telah dipasarkan sejak 2012 silam ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 650 cc, dua silinder sejajar DOHC yang dipadukan dengan teknologi fuel injection. Dengan dapur pacu ini Kawasaki ER-6n sanggup mengeluarkan tenaga hingga 72,1 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 64 Nm pada 7.000 rpm.

Berikut data modifikasi motor sport Kawasaki ER-6n:

Setang : KTC
HID : Endlesslite
Pelek : Aksesori
Ban : Bridgestone Battlax
Knalpot : Twobrothers
Hugger : Custom
Biaya : Sekitar Rp 15 juta

Source:

Ayunda Devi adalah wartawan senior yang lama berkecimpung di surat kabar harian. Menjadi wartawan kriminal hingga politik pernah dijalaninya. Pada tahun 2008 Ayunda memutuskan diri untuk lebih spesifik menulis tentang otomotif dan teknologi.

Leave a Reply