Home Mobil Tips Menghilangkan Aroma Tidak Sedap pada Kabin Mobil

Tips Menghilangkan Aroma Tidak Sedap pada Kabin Mobil

0 1513

Langkah-Langkah Hilangkan Bau Kabin Mobil, Berkendara menggunakan mobil pribadi memang menyenangkan. Akan tetapi, setelah melakukan perjalanan jauh kerap muncul aroma yang tidak sedap. Timbulnya bau ini bisa disebabkan oleh sisa makanan atau minuman yang tumpah. Selain itu, asap rokok juga dapat meninggalkan aroma tak sedap di dalam kabin.

Jika bau tidak sedap itu muncul, namun tidak sempat membawa mobil ke salon mobil, pemilik kendaraan bisa menggunakan cara berikut agar bau itu hilang. Perry, yang merupakan pemoles mobil panggilan, mempunyai beberapa tips agar aroma di dalam kabin mobil segar kembali.

Tips Menghilangkan Bau Pada Kabin Mobil 2

Bedak

Agar bau segera pergi, lepas dan keluarkan jok dari dalam kabin. Tujuannya untuk mempermudah proses pembersihan jok dari sisa makanan maupun debu. Pakailah sikat pakaian, atau vacuum cleaner, kemudian taburkan bedak pada bagian penampang jok secara menyeluruh dan jemur di bawah sinar matahari minimal dua jam.

Jika sudah selesai, bersihkan dengan bedak kembali menggunakan sikat atau penyedot debu. Jangan lupa untuk membersihkan sisa bedak yang ada di jok. Untuk jok berjenis kulit atau beludru, dapat memanfaatkan foam khusus.

Apabila dirasa terlalu merepotkan, dapat juga menggunakan cara tersebut dalam kondisi jok tidak dilepas. Sedangkan cara menjemurnya cukup dengan membuka semua pintu mobil sehingga panas dan sirkulasi udara masuk ke dalam kabin mobil.

Karpet

Langkah yang sama dapat diterapkan pada karpet dasar guna mengusir bau tak sedap. Sebelum melakukannya kibaskan dulu karpet untuk menghilangkan kotoran dan debu. Karpet yang terbuat dari karet akan lebih mudah untuk dibersihkan, sebab hanya cukup mencuci karpet dengan sabun dan dikeringkan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply