Home Mobil Tips Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

Tips Menghilangkan Noda Aspal Pada Mobil

0 1480

Cara Menghilangkan Noda Aspal Mobil, Masyarakat Tanah Air pada umumnya lebih memilih berkendara dengan mobil pribadi untuk pergi liburan atau berangkat kerja. Selain mudah dan nyaman, berkendara dengan mobil lebih menjamin terjaganya privasi pengguna selama perjalanan.

Namun dibalik kelebihannya, ada beberapa masalah yang timbul. Salah satunya adalah noda aspal yang melekat erat pada cat mobil. Hal ini sering terjadi lantaran melewati aspal yang lembek karena panas matahari. Untuk menghilangkan noda ini juga tidak boleh asal-asalan. Jika tidak ditangani secara tepat, yang terjadi justru baret pada cat mobil dan hanya akan membuang-buang waktu.

Tips Menghilangkan Noda Aspal pada Mobil 2

Supaya pembersihan dapat dilakukan secara efektif, tak perlu menyiapkan banyak alat dan bahan. Hanya cukup dengan menggunakan kain lap yang bersih dan kering, serta solar secukupnya. Langkah yang harus dilakukan, tuangkan solar ke lap yang telah disediakan, kemudian usapkan ke noda yang menempel.

Lakukan pengusapan berulang kali, tergantung seberapa banyak noda yang ada. Jika noda aspal tampak tebal dan membandel, tambahkan solar lebih banyak supaya noda cepat hilang. Apabila sudah terlihat lumayan bersih, gosokkan kembali menggunakan kain bersolar yang tidak basah sepenuhnya.

Jika langkah-langkah tersebyt telah selesai dilakukan dan noda aspal telah lenyap, lakukan pengeringan terhadap bagian yang tadi dibersihkan. Caranya dengan menggunakan lap kering dan bersih kemudian keringkan bagian tersebut. Jangan menggunakan air, sebab aspal, solar dan air bersifat adhesif sehingga sulit untuk menghilangkan noda. Untuk membuat tampilannya kembali mengkilap, bisa juga menambahkan wax atau silicon.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply