Home Motor Motor Matic Cara Merawat Motor Matic Injeksi Agar Panjang Umur

Cara Merawat Motor Matic Injeksi Agar Panjang Umur

0 3031

Langkah Merawat Motor Matic Injeksi, Di Tanah Air, motor matic memiliki penggemar yang sangat banyak. Tingginya angka penjualan motor matic di Indonesia merupakan bukti tingginya minat masyarakat terhadap motor ini. Tidak hanya motor sport dan motor bebek, beberapa motor matic telah dilengkapi dengan teknologi injeksi.

Perlu diketahui, motor matic injeksi membutuhkan perawatan yang benar layaknya kendaraan lain. Hal tersebut perlu dilakukan agar motor tidak cepat rusak. Beberapa hal dapat dilakukan pengguna agar kondisi motor matic selalu dalam keadaan prima. Salah satunya adalah selalu memanaskan mesin sebelum dikendarai. Hidupkan mesin dalam watu 1-5 menit supaya injeksi matic selalu stabil.

Selain itu, jangan pacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Usahakan untuk berkendara dalam kecepatan stabil. Di samping tidak aman dan kemungkinan terkena tilang yang besar, memacu kendaraan terlalu kencang dapat mengurangi umur mesin injeksi yang terdapat pada motor matic.

Tips Merawat Motor Matic Injeksi 2

Langkah lain yang dilakukan yaitu cek kondisi aki dan busi secara rutin. Kedua komponen tersebut merupakan hal penting bagi motor matic. Selalu gunakan komponen baru yang orisinil ketika mengganti komponen tersebut agar lebih awet.

Jangan biarkan motor matic kehabisan bahan bakar. Isi kembali bensin pada motor matic sebelum jarum indikator ketinggian bensin menyentuh huruf E atau empty. Hal ini wajib dilakukan karena saat tangki dalam keadaan kosong, kotoran yang mengendap di dasar tangki lebih mudah terserap dan masuk ke dalam mesin motor.

Source: mesin motor matic, mesin matic, mesin motor matik, perawatan mio fino, foto mesin motor matic, isi mesin motor matic injeksi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply