Home Modifikasi Mobil Modifikasi Toyota Avanza Dengan Tambahan Body Kit

Modifikasi Toyota Avanza Dengan Tambahan Body Kit

0 5101

Modifikasi Body Kit Toyota Avanza, Banyak jalan menuju Roma. Peribahasa ini juga berlaku di dunia otomotif. Bagi pemilik kendaraan yang ingin mempercantik tampilan mobilnya, berbagai cara bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan body kit pada mobil. Hal ini merupakan cara yang banyak diambil oleh pemilik Toyota Avanza yang menghendaki mobilnya tampil lebih mempesona.

“Pemasangan body kit ini biasanya dilakukan buat seimbang dengan pelek dan ban. Mobil juga bisa makin enak dilihat dengan tambahan body kit di bumper depan, belakang dan juga samping,” kata Bambang, salah seorang memilik Avanza yang tergabung dalam komunitas Veloz.

Jika ingin mencari, banyak replika dari tunner resmi pabrikan. Di samping replika body kit dari tunner resmi, banyak pula body kit custom yang disediakan oleh para penjual. Body kit terbuat dari bahan plastik dengan tekstur kuat dan ringan yang dicetak mengikuti lekukan asli mobil.

tips-body-kit-untuk-toyota-avanza 2

“Cetakan diambil langsung dari mobil. Jadi, plug and play dan dijamin presisi. Harganya sekitar Rp 5,5 juta,” papar Arief Erlangga, salah satu penjual body kit.

Tren body kit yang terbuat dari serat fiber, lambat laun berganti dengan body kit berbahan plastik.

“Sekarang lagi musim bahan plastik, lebih ringan dan murah. Fiber banyak kelemahannya, tapi kelebihannya mudah dibentuk,” jelas Toni, salah satu pedagang aksesori body kit dan lampu-lampu seken.

Saat ini penjual body kit berbahan plasik sangat mudah dijumpai. Tak perlu khawatir jika body kit tidak cocok, sebab replika bahan plastik ini pada umumnya telah memakai cetakan yang sudah diukur dimensinya sesuai dengan kontur bodi mobil.

Source: modifikasi mobil avanza, Body kit avanza lama, mobil avanza 2015, modifikasi new avanza 2015, body kit avanza custom, avanza bodi kit, bodykit avanza custom, harga body kit new avanza tahun 2012, variasi avanza bodi kit, 

Ayunda Devi adalah wartawan senior yang lama berkecimpung di surat kabar harian. Menjadi wartawan kriminal hingga politik pernah dijalaninya. Pada tahun 2008 Ayunda memutuskan diri untuk lebih spesifik menulis tentang otomotif dan teknologi.

Leave a Reply