Home Mitsubishi Modifikasi Mitsubishi Lancer GLXi, Mesin Lebih Bertenaga

Modifikasi Mitsubishi Lancer GLXi, Mesin Lebih Bertenaga

0 4573

Modifikasi Sedan Mitsubishi Lancer Bekas, Pada era 1990-an, Mistubishi Lancer Evolution III merupakan mobil yang sangat dikenal pada ajang reli dunia. Hal ini rupanya membuat Andi tertarik untuk menghadirkan kembali wajah mobil legendaris dan beberapa kejutan yang tak terduga.

Pria yang akrab disapa Dika ini berkeinginan untuk mengeksplorasi bagian jantung pacu mobil sedan besutan automaker Jepang ini.

“Ubahan mesin memang menjadi fokus saya,” kata pria yang merupakan warga balikpapan, Kalimantan ini.

Dengan keinginan tersebut, Dika melakukan ubahan pada Mitsubishi Lancer GLXi keluaran 1994 yang dibalut dengan tema pure racing.

Modifikasi diawali dari tampilan eksterior. Dika mendapatkan sebagian besar panel bodi asli milik Evo III dari Jakarta. Komponen yang diperoleh meliputi bumper depan dan belakang, kap mesin, side skirt, fender depan, wing, kaca belakang, wiper, lampu utama dan lampu belakang.

Modifikasi Mitsubishi Lancer GLXi 2

Sektor pacu, diganti dengan mesin milik Evo III berkode 4G63 yang berkapasitas 2.000 cc DOHC. Mesin tersebut dipadukan dengan rumah keong TD05 20G milik Evo IX bertekanan 1.3 Bar. Sedangkan modul turbo menggunakan Datek yang dikombinasikan dengan Q+ piggyback.

Bagian piston, kem dan connecting rod menggunakan produksi Brian Crowder, sementara valve spring memakai Ralliart. Tak lupa disematkan pompa bensin Walbro berkapasitas 255 Lph agar selaras dengan suplai dari injektor 750 cc. Bagian saluran pembuangan dirancang dengan pipa diameter 3 inchi yang disudahi muffler HKS Ti.

Dengan sentuhan modifikasi tersebut, sedan ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 360 DK pada tes dynometer.

Data modifikasi mobil Mitsubishi Lancer GLXi:

Mesin : 4G63 DOHC Turbo Evo IX TD05 20G
Turbo : timer Pivot
Kopling : ACT Extreme
Boost meter : Apexi
Fuel Pressure Regulator : Tomei
Kopling : ACT Extreme
Filter : HKS
Blow Off Valve : HKS SQV3
Oil Catch Tank : Greddy
Suspensi : Cusco Coilover Adjustable
Transfer Case : AWD Evo III
Sistem Pengereman : Disc Brake Evo III
Setir : Sparco
Jok : Recaro SR3
Roll-bar : 6 titik
Seat belt : Takata

Source: modifikasi sedan lancer, modifikasi mobil sedan lancer, modifikasi lancer tahun 1994, modifikasi sedan, Modifikasi lancer, modifikasi sedan lancer evo 3, modifikasi mitsubishi lancer 1990, Mitsubishi lancer modif, lancer glxi modif, gambar mobil modifikasi lancer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply