Home Modifikasi Motor Modifikasi Suzuki Thunder 250, Cocok Untuk Touring

Modifikasi Suzuki Thunder 250, Cocok Untuk Touring

0 4002

Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250, Modifikasi motor adalah hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan pemilik motor. Selain tampilannya menjadi lebih unik dan menarik, pemilik bisa melakukan ubahan sesuai dengan keinginannya. Sebagai contoh Suzuki Thunder 250 milik Sapuani, yang berdomisili di Martapura, Kalimantan Selatan.

“Konsepnya flat tracker, agar motor ini tetap bisa dipakai riding harian sampai turing sekalipun,” terang Sapuani.

Proses pengerjaan dilakukan oleh Zulkifli, builder dari Kustom Garage, Martapura. Motor sport ini telah mendapat sejumlah sentuhan modifikasi sedemikian rupa agar serasi dengan konsep yang digunakan.

“Sasis utama atau main frame dirombak di bagian buritan. Sedikit landai atau drop seat di bagian sasis jok,” papar Zulkifli.

Modifikasi Suzuki Thunder 250 2

Beralih ke bagian bodi, tampilannya lebih minimalis tetapi tanpa mengurangi nilai sporty. Tangki hadir dengan penampakan unik yang diadopsi dari Yamaha RX-King yang telah diubah.

Untuk menghidupkan nuansa motor flat tracker yang siap diajak melesat kencang untuk turing, digunakan wadah barang yang dirancang selaras dimensi bodi belakang. Bagian kaki-kaki menggunakan ban semi pacul sehingga membuat tampilannya semakin gagah. Tidak hanya itu, dudukan plat nomor dibuat terpisah dan diletakkan di atas ban belakang.

Berikut data modifikasi Suzuki Thunder 250:

Lampu sein :Renthal
Tangki : RX King
Sokbreker belakang : Ride It
Pelek depan : Wilwood R18x250
Pelek belakang : Wilwood R17x3.50
Ban depan : Swallow street enduro 120/80R18
Ban belakang : Swallow street enduro 130/80R17

Source: modifikasi rx king minimalis, modifikasi rx king, rx king modifikasi minimalis, 

Dendy Santoso, pria lulusan sekolah jurnalistik di Jakarta, menekuni wartawan fotografi sejak 2005 di kantor berita nasional. Dendy lalu bergabung sebagai fotografer majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia pada 2010.

Leave a Reply