Home Mobil City Car Tips Meredam Kebisingan Pada Kabin Mobil Murah

Tips Meredam Kebisingan Pada Kabin Mobil Murah

0 5683

Cara Membuat Kabin Mobil Murah Tidak Bising, Mobil murah atau biasa disebut LCGC (Low Cost Green Car) tengah diminati di Tanah Air. Harganya yang cukup terjangkau membuat banyak konsumen jatuh hati pada mobil murah. Akan tetapi umumnya kekurangan pada mobil ini adalah minimnya kenyamanan di dalam kabin.

Merupakan hal yang lumrah jika banyak mobil murah dari berbagai produsen otomotif mengadopsi interior minimalis. Sebagai contoh kabin yang tidak terlalu senyap, bahan material interior yang digunakan, sistem audio standar atau fitur-fitur lain yang dapat dijumpai pada mobil standar.

Kendati demikian, agar menambah segi kenyamanan kabin dari mobil murah ada beragam cara yang bisa dilakukan. Khususnya meningkatkan kesenyapan kabin supaya kebisingan dari luar kendaraan tidak terdengar.

Tips Meredam Kebisingan Kabin Mobil Murah 1

Andrie Widjaja, pemilik Bassindo di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyampaikan tips yang menurutnya sanggup menurunkan tingkat kebisingan kabin hingga 40 persen. Paling utama adalah ketahui sumber suara yang terbising.

“Sebenarnya tak perlu melapisi seluruh mobil dengan peredam. Sesuaikan dengan kebutuhan dan cukup menutup sumber kebisingan,” ujar Andrie.

Contohnya, jika suara mobil atau sepeda motor terdengar lebih keras, pasang peredam di bagian dinding pintu bagian dalam. Apabila suara bising berasal dari mesin, pasang peredam di dinding pembatas ruang mesin dan kabin. Dan jika suara berisik bersumber dari gesekan ban dan knalpot, bisa dipastikan suara berasal dari lantai.

Peredam berdasarkan material ada dua jenis pilihan, yakni dari aspal atau sejenis dodol (rubber jelly). Yang membedakannya, aspal bertekstur lebih kaki serta membutuhkan pemanas dan lem untuk mengaplikasikannya. Sementara jenis rubber jelly lebih fleksibel dan tidak perlu perekat untuk memasangnya.

Kedua jenis ini telah dilapisi aluminium foil untuk meredam panas. Harganya, jenis aspal dipatok sekitar Rp 90.000 dan dodol sekitar Rp 150.000 per lembar. Untuk satu mobil biasanya memerlukan sekitar 30 lembar.

Source: kabin mobil berisik, ############, penyebab kabin mobil berisik, kenapa suara ban karimun wagon terdengar dari dalam ruangan, cara menghilangkan suara ban mobil, menghilangkan suara bising mesin mobil datsun, suara mesin toyota rush terdengar dalam kabin, menghilangkan suara mesin didalam mobil, suara knalpot masuk ke kabin, menghilangkan suara gemblodak knalpot mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply