Home Modifikasi Mobil 8 Tips Modifikasi Sistem Audio pada Toyota Avanza

8 Tips Modifikasi Sistem Audio pada Toyota Avanza

0 3810

Modifikasi Sistem Audio Mobil Toyota Avanza, Sistem audio merupakan fitur yang sangat penting bagi pengendara. Kehadiran fitur ini sanggup melepas jenuh selama perjalanan ataupun saat terjebak dalam kemacetan. Beberapa pemilik mobil bahkan melakukan ubahan pada bagian ini.

Hal ini juga dilakukan oleh pengguna Avanza yang tergabung dalam Avanza Pop You Up. Ubahan dilakukan untuk mendongrak performa suara sehingga menawarkan kenyamanan lebih saat berada di dalam kabin.

“Audio itu obatnya melawan kemacetan. Jadi kami kebanyakan mencari kualitas suara yang sempurna, dengan melakukan tambahan-tambahan. Ada beberapa yang mempertahankan bawaan pabrik dan hanya memberi sedikit ubahan,” terang Erwin, salah satu pemilik Avanza.

Tips Ubah Sistem Audio Toyota Avanza 1

Bernard Maniagi, pemilik Abadi Jaya Audio di Jakarta Timur memiliki sejumlah langkah untuk mengubah sistem audio pada mobil. Berikut caranya:

  1. Tentukan dana yang akan dikeluarkan. Tidak harus dalam jumlah besar, namun lebih menekankan spesifikasi seperti apa yang dikehendaki.
  2. Lihat kondisi kendaraan, agar perangkat audio tampil sesuai dan serasi dengan kondisi mobil.
  3. Sesuaikan dengan selera musik, dengan begitu pemilihan komponen dan konfigurasi dapat dilakukan dengan mudah dan terarah.
  4. Gunakan Power Amplifier yang berkualitas baik. Tujuannya agar suara yang dihasilkan oleh speaker lebih maksimal.
  5. Jika menginginkan suara bass yang kuat, dapat menggunakan subwoofer pada mobil.
  6. Ganti Speaker dengan yang memiliki kualitas lebih baik. Hal ini dapat dikonsultasikan dengan instalator agar mendapat spesifikasi yang cocok dengan selera musik.
  7. Ganti Head Unit jika hal ini sangat dibutuhkan.
  8. Pasang kabel-kabel dan komponen audio dengan benar. Di samping itu, jenis kabel juga mempengaruhi performa yang dihasilkan. Jika awam dalam hal ini, dapat menggunakan jasa instalator berpengalaman.

Source: audio avanza, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply