Home Mobil Hatchback Modifikasi Mitsbishi Mirage, Siap Ikuti Lomba Sprint Reli

Modifikasi Mitsbishi Mirage, Siap Ikuti Lomba Sprint Reli

Modifikasi Mobil Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Mirage versi reli ditampilkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 beberapa waktu lalu. Hatchback ini dikembangkan oleh Subhan Aksa dan Wie Wie Rianto untuk mengikuti ajang sprint reli di kelas N12.

Sekedar informasi, kelas ini lebih mengandalkan komponen standar pabrik. “Di sektor mesin, kepala silinder tak boleh dipangkas. Hanya boleh mengganti kampas kopling dan flywheel yang dibikin enteng. Bahkan ukuran gasket pun ada regulasinya. Tapi pemakaian piggy back untuk meningkatkan kinerja mesin masih diperbolehkan,” tutur Wie Wie Rianto, Direktur Teknik Firna Bosowa Racing Team (FBRT).

Untuk menghadapi persaingan sprint reli, bagian bodi dan kaki-kaki Mirage ini telah dirancang dengan cermat. Sebab faktor kestabilan merupakan hal penting untuk memperoleh kemenangan. Langkah pertama yang dilakukan adalah reinforce pada bagian bodi.

Modifikasi Mitsubishi Mirage 2

Pada bagian rawan retak semisal apron, sudut-sudut mobil dan dudukan sokbreker ditambah dengan pelat besi berukuran 2 mm. Sedangkan bagian yang tidak banyak getaran diperkuat dengan las listrik.

Bagian kaki-kaki, disematkan per dan sokbreker MCA yang dipesan khusus dari Australia.

“Saya harus meyakinkan populasi Mirage di reli akan semakin banyak dan berkembang. Makanya, mereka pun mau bikin,” kata Wie Wie.

Sementara bagian perangkat rem, disc brake tetap dipertahankan. Brake pad menggunakan milik Endless atau BRIG. Slang rem menggunakan bahan braided, menggantikan slang rem standar yang dibuat dari bahan karet. Bahan braided digunakan karena lebih kuat dan tahan terhadap gesekan.

Dengan spesifikasi yang diusung, Wie Wie yakin Mitsubishi Mirage sanggup bersaing baik di kelasnya.

Berikut data modifikasi mobil Mitsubishi Mirage :

Jok: Sparco
Setir: Sparco
Roll-bar: Seamless
Ban: Dunlop 175/60/14
Pelek: Enkei Sport
Sokbreker: MCA
Brake pad: BRIG

Source: MITSUBISHI MIRAGE, modifikasi mitsubishi mirage 2013, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply