Home Auto News Yamaha Indonesia Siapkan New Yamaha Byson FI!

Yamaha Indonesia Siapkan New Yamaha Byson FI!

0 3108
yamaha byson FI terbaru 2014 indonesia

Motor Sport Yamaha Byson Fuel Injection Indonesia, Produk-produk ramah lingkungan dan irit bahan bakar seakan sudah menjadi syarat wajib bagi pabrikan-pabrikan motor maupun mobil di dalam dan di luar negeri. Seperti halnya yang dilakukan Honda Indonesia dengan membekali teknologi injeksi pada semua varian besutannya baik untuk segmen motor matic, motor bebek dan motor sport. Tak hanya Honda Indonesia yang agresif dengan langkah tersebut, namun Yamaha Indonesia tampaknya juga tak mau kalah karena dikabarkan pihaknya akan mengusung teknologi Injeksi pada salah satu varian sport low entry milikinya yaitu New Yamaha Byson FI.

Untuk kabar yang beredar sementara bahwa Yamaha Byson Injeksi ini akan resmi diluncurkan di Indonesia paling cepat tahun depan. Dyonisius Beti yang menjabat sebagai Vice President Yamaha Indonesia mengatakan “Tahun ini, Byson Injeksi belum bisa meluncur. Saat ini yang kami prioritaskan adalah V-Ixion, R15 dan R25 untuk segmen motor sport injeksi. Kalau peluncuran ini itu nantinya akan terlalu banyak”.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko Prabowo selaku GM Promotion & Community Development PT YIMM yang menuturkan “Kami menunggu teknologi Injeksi ini merata, masih banyak konsumen yang lebih menyukai sistem karburator, hal itu yang saat ini menjadi pertimbangan kami masih memakai karburator pada Byson”.

Sebagai tambahan informasi bahwa untuk Yamaha Byson yang beredar di pasaran saat ini telah menggunakan mesin berkapasitas 153 cc, 2 valve SOHC, silinder tunggal, 4 langkah lengkap dengan pendingin udara dan sistem suplai bahan bakar karburator BS26 yang bisa menghasilkan tenaga 13,73 PS @7.500 rpm dan torsi puncak 13m6 Nm @ 6.000 rpm.

Source: byson fi, yamaha byson fi, yamaha byson terbaru, yamaha indonesia 2014, motor sport terbaru di indonesia, New byson fi, motor sport yamaha terbaru 2014, motor sport 2014 indonesia, byson injection, motor yamaha indonesia terbaru, 

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply