Home Motor Tips Memilih Spion Agar Motor Lebih Aman Sekaligus Elegan

Tips Memilih Spion Agar Motor Lebih Aman Sekaligus Elegan

0 1657

Macam-Macam Pilihan Spion Motor, Spion merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari motor. Bagian ini berperan penting untuk menunjang segi keamanan dalam berkendara. Beberapa pemilik motor melakukan ubahan terhadap spion agar tak hanya sekedar memberi keselamatan, namun juga mendongkrak tampilan kendaraan.

Berbagai jenis spion motor banyak beredar di pasaran. Di samping untuk mempercantik penampilan, sejumlah spion telah dibekali dengan inovasi yang canggih sehingga sangat membantu pengendara saat melakukan perjalanan.

Berikut beberapa pilihan kaca spion agar motor tampil menawan namun tetap aman :

1. Spion cermin cembung

Jenis ini biasa digunakan pada spion, sebab tampilan belakang tampak lebih luas. Untuk diketahui, objek yang berada di belakang akan terlihat lebih kecil dibandingkan dengan yang sesungguhnya.

Tips Pilih Spion Motor 1

2. Spion cermin datar

Cermin ini biasanya banyak digunakan oleh pemilik motor yang melakukan modifikasi terhadap tunggangannya. Cermin ini menghasilkan refleksi yang lebih nyata antara jarak motor dan objek yang berada di belakangnya. Kekurangan cermin ini adalah area blind spot yang banyak.

3. Spion pig spotter

Jenis spion ini tengah digandrungi di kalangan motor sport modifikasi. Dengan lampu LED, model ini sanggup memberikan sinyal tambahan saat hendak belok. Spion ini tampil menawan dengan warna yang beragam. Namun tampilan belakang yang tampak tidak luas, karena ukurang spion yang kecil.

4. Spion polarized-mirror

Model ini memanfaatkan cermn polarized sehingga dapat mereduksi efek pantulan cahaya matahari.

5. Spion di helm

Spion jenis ini telah ada sejak tahun 2010 lalu. Disematkan kaca prisma pada helm sehingga mampu memantulkan refleksi tampilan di belakang pengguna.

Source: cara agar motor dan spion cocok, macam macam spion, macam spion, macam spion motor, macem macem nama yang ada di spion motor, model kaca spion yg cocok dgn mio m3, spion yg cocok untuk mio, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply