Home Mobil 5 Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit pada Mobil

5 Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit pada Mobil

0 1886

Cara Membersihkan Jok Kulit, Memiliki jok yang selalu bersih pastinya memberikan rasa nyaman yang lebih selama perjalanan. Oleh karena itu bagian ini perlu dibersihkan secara teratur. Namun setiap jenis jok membutuhkan teknik tersendiri untuk membersihkannya, salah satunya adalah jok jenis kulit.

Abdurrahman, Manajer Car Cling di Jakarta Selatan memaparkan, tidak membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan jok kulit.

“Modalnya, cukup cari obat pembersih yang bisa menghilkangkan semua bentuk noda. Kecuali noda tinta, yang sulit dihilangkan. Jok lapis kulit tidak perlu dikeringkan berjam-jam seperti jok beludru,” kata Abdurrahman.

Tips Bersihkan Jok Kulit Mobil 1

Berikut adalah cara mudah membersihkan jok kulit:

  1. Sediakan Plas chamois, sikat, lap kering dan penyedot debu jika ada. Jangan lupa siapkan obat penghilang noda dan pembersih yang banyak dijual di toko.
  2. Setelah itu, bersihkan setiap bagian jok dari debu dan kotoran. Sedangkan bagian yang sulit dijangkau dapat menggunakan penyedot debu. Jika sudah selesai, gunakan plas chamois yang telah diperas secukupnya untuk mengusap jok hingga bersih.
  3. Langkah selanjutnya semprotkan obat ke bagian yang akan dibersihkan. Lakukan pembagian agar obat bersih tidak kering. Sebab, jika obat tersebut mengering tidak dapat digunakan lagi.
  4. Sikat secara searah permukaan yang telah disemprot obat agar kotoran tidak kembali. Sementara bagian yang terkena noda membandel, lakukan penyikatan berkali-kali. Ingat, penyikatan jangan dilakukan dengan menekan kuat agar permukaan kulit jok tidak menipis.
  5. Sesudah itu, segera usap secara searah dengan menggunakan lap agar mempermudah proses pembersihan. Saat melakukan langkah ini jangan sampai obat yang disemprot tadi mengering.

Source:

Dendy Santoso, pria lulusan sekolah jurnalistik di Jakarta, menekuni wartawan fotografi sejak 2005 di kantor berita nasional. Dendy lalu bergabung sebagai fotografer majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia pada 2010.

Leave a Reply