Home Mobil Cara Tepat Membersihkan dan Merawat Pelek Mobil

Cara Tepat Membersihkan dan Merawat Pelek Mobil

0 1707

Tips Mudah Merawat Pelek pada Mobil, Berkendara dengan mobil untuk pergi bertamasya atau keliling kota memang menyenangkan. Namun, semakin sering kendaraan diajak berpergian, beberapa kendala akan bermunculan. Salah satunya adalah menempelnya kotoran atau kerak pada bagian pelek.

Bagian ini merupakan daerah rawan terkena debu maupun kotoran, sehingga pelek juga memerlukan perawatan tersendiri. Jonathan dari DS Ban di Jakarta timur memiliki trik untuk membuat pelek mobil tetap bersih.

Jonathan menerangkan, air sisa mencuci pada umumnya merupakan penyebab utama kotornya pelek. “Apalagi pelek yang baru saja kena panas, langsung dicuci, lalu tidak segera dilap. Atau mengelapnya kurang merata. Langsung muncul jamur,” paparnya.

Tips Bersihkan Pelek Mobil 2

Berikut langkah-langkah merawat pelek mobil agar tetap mengkilap:

  1. Jenis pelek yang memiliki banyak palang biasanya sulit dibersihkan lantaran celah yang sempit. Untuk membersihkannya gunakan sikat halus atau sikat gigi berbahan baret agar permukaan pelek tidak tergores. Jangan lupa untuk membersihkan bagian baut dan celah.
  2. Gunakan cairan khusus pembersih pelek, jangan memakai sembarang sabun. Pada saat mobil telah dicuci bersih, cuci kembali pelek menggunakan shampo khusus, kemudian segera keringkan.
  3. Untuk hasil yang lebih baik, luangkan waktu tersendiri paling tidak tiga bulan sekali untuk melepas pelek dan memeriksa kebersihannya hingga bagian dalam ban.
  4. Saat membersihkan pelek gunakan kain lembut. Caranya usap seperti membersihkan bodi, sebab pelek juga rawan terhadap baret.
  5. Disarankan untuk tidak menggunakan bahan-bahan abrasif atau asam. Apabila terkena noda membandel, bersihkan dengan cairan pembersih khusus, jangan dibersihkan menggunakan bensin atau minyak tanah.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply