Home Honda Modifikasi Honda Grand Dengan Konsep Streetcub Sport

Modifikasi Honda Grand Dengan Konsep Streetcub Sport

0 3344

Modifikasi Motor Honda Grand, Motor Honda Grand milik Didit memang unik dan menarik. Pasalnya meskipun tergolong kendaraan tua, motor ini berubah wujud menjadi sosok tunggangan yang memukau.

Konsep yang diusung oleh Didit dan Arie Indra, pemilik bengkel Street Custom di Depok adalah streetcub dengan kesan sporty sederhana yang dipadukan gaya old-skool.

Arie yang juga merupakan seorang modifikator melakukan ubahan pada rangka motor ini dan menggantinya dengan milik Honda C70. Sentuhan itu membuat motor Adit ini tampil semakin jadul. Sedangkan untuk memunculkan nuansa streetcub, Arie memotong spakboard bagian belakang.

Berbagai komponen turut dibenamkan pada motor ini. Sebagai contoh fork depan Honda Grand yang dilepas dan diganti dengan fork orisinil Honda C70, serta dipadukan Springer Shock Kustom. Dengan adanya komponen ini, tampilannya menjadi lebih menawan sekaligus menyeimbangkan roda depan.

Modifikasi Honda Grand 1995 1

“Fork depan C70 itu punya penyakit suka miring sebelah, untuk mengakalinya maka digunakan springer shock yang dikustom,” papar Arie.

Ada kendala saat melakukan ubahan pada motor ini. Penggunaan ban berukuran besar sempat mempersulit proses modifikasi lantaran ukurannya yang tidak pas dengan body dan swingarm. Alhasil body bagian belakang harus diubah lebih lebar lagi.

Motor modifikasi ini memiliki keunikan pada bagian sistem pergantian gigi yang digunakan. Honda Grand ini menerapkan sistem perseneleng seperti pada mobil. Kemudian, agar tampilannya semakin sedap dipandang, tachometer disematkan pada bagian depan. Di samping itu, tromol roda, stang dan bak mesin dihiasi dengan warna krom yang serasi dengan warna body yang putih.

Spesifikasi motor modifikasi Honda Grand Streetcub:

Basic : Honda Grand 1995
Stang : Kustom
Jok : Single Seater Kustom
Shock depan : Springer Shock Kustom
Velg depan : Champ 185-17
Velg belakang : Champ 300-17
Ban depan : IRC 80/80-17
Ban belakang : 120/70-17

Source: motor honda bebek terbaru 2015, springer shock c70, honda bebek terbaru 2015, shock depan c70 miring, modifikasi honda grand, modifikasi honda grand klasik, honda astrea grand modif klasik, springer fork c70, modifikasi motor grand 1995 jadi mobil, jual shock springer c70, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply