Home Modifikasi Motor Modifikasi Suzuki GSX 400 Impulse Bergaya Bratstyle

Modifikasi Suzuki GSX 400 Impulse Bergaya Bratstyle

0 3567

Modifikasi Motor Suzuki GSX 400 Impulse, Sekilas, tampilan Suzuki GSX 400 Impulse milik Harjanto ini tampak jauh dari kesan sporty. Wajahnya berubah wujud menjadi lebih gagah dengan nuansa bratstyle. Proses yang cukup panjang telah mengubah motor modifikasi ini menjadi unik dan mempesona.

“Dapatnya sudah begitu, perlu perbaikan di berbagai sektor. Pemilihan konsep juga harus keluaran dari karakter aslinya. Biar gak kelihatan tuwir,” terang pria yang akrab disapa Harry.

Bagi Harry, wajah dari Suzuki GSX tampak biasa dan terlalu umum. Bersama dengan Wigan, pemilik bengkel One Man Bike (OMB), Harry mengubah motor miliknya dengan berbekal segudang inspirasi dari pikirannya.

“Bratstyle sebagai acuan dasar untuk GSX Harry. Proses desain dan sketsa dikerjakan secara bertahap agar tidak keluar jalur. Peranti pendukung juga dipasang agar lebih kental Bratstyle-nya dan terlihat gahar,” papar Wigan.

Pengerjaan diawali dengan melepas seluruh komponen yang ada, hingga tertinggal bagian rangkanya saja. Rangka belakang dipotong 25 cm untuk membuat bodinya semakin padat dan berisi.

Modifikasi Suzuki GSX 400 Impulse 2

Proses selanjutnya adalah penyambungan dengan pipa berbentuk U dan melapisi rangka dengan warna hitam doff. Di samping itu, bagian tangki, sepatbor dan jok dirancang ulang.

“Tangki BBM dibikin 15 liter dari pelat galvanis 2 mm, sedangkan posisi jok disesuaikan dengan tubuh Harry,” papar Wigan.

Jantung mekanis dan exhaust system turut mendapat sentuhan ubahan agar meningkatkan performa yang dimilikinya. Sentuhan terakhir adalah penyematan bermacam-macam komponen aftermarket antara lain headlamp depan belakang, lampu sein, gas spontan berikut engine starter dan engine cut off, serta tachometer mini.

Spesifikasi motor modifikasi Suzuki GSX 400 Impulse:

Grip gas : KTC
Gas spontan : KTC
Tabung master rem : Garcons
Ban dpn : Swallow 120/80-17
Ban blkg : Swallow 180/70-17
Pelek : Aftermarket
Knalpot : Custom
Estimasi dana : Rp 20 jutaan

Source: modif bratstyle, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply