Home Modifikasi Mobil Modifikasi Suzuki Ertiga GX Tampilan Street Racing

Modifikasi Suzuki Ertiga GX Tampilan Street Racing

0 6837

Modifikasi Mobil Suzuki Ertiga GX, Ivan Surya Putra, pemilik toko Carisma Automodified menyalurkan hobi modifikasinya pada Suzuki Ertiga GX miliknya. Dengan berbekal kreativitas, Ivan menyulap mobil MPV ini menjadi lebih menarik dan menawan.

“Saya mau buat aliran JDM racing,” kata Ivan.

Warna bodi putih tetap dipertahankan karena telah sesuai dengan konsep yang diusung. Untuk memperkuat tampilannya, Ivan menyematkan body kit add-on merek Radius yang terbuat dari bahan plastik. Bagian kap mesin tampil mencolok berkat menggunakan bahan karbon fiber. “Mesin cetak khusus, enggak ada yang jual jadi,” ujar Ivan.

Modifikasi Suzuki Ertiga GX 2

Bagian kaki-kaki tak luput dari sentuhan modifikasi. Pelek asli diganti dengan pelek Spoon Regamaster 18×8 inchi. “Asal cari yang offset-nya ke dalam dan ban pakai size 215/40R18, aman!” jelas ayah satu anak ini.

Untuk menunjang tema racing, digunakan saluran pembuangan, header konfigurasi 4-2-1. Kemudian ditambah down pipe custom dan muffler 5zigen. Dibenamkan pula air compresor HKS, oil catch tank Cusco, saringan udara model terbuka dari K&N carbon, air funnel dan intercooler berlabel Apexi, serta ground wire Hurricane.

Dengan sejumlah ubahan yang diterapkan, mobil modifikasi ini diklaim memiliki performa lebih maksimal. “Memang belum dyno test, yang pasti akselerasi lebih spontan, tarikan atas lebih panjang,” ungkap Ivan.

Tidak hanya bagian eksterior saja yang mengalami perubahan, bagian dalam kabin dipermanis dengan penyematan panel meter Defi yang diletakkan di dasbor. Bagian setir menggunakan merek OMP dan sejumlah komponen lain dengan merek yang sama. Ubahan tersebut membuat kesan street racing semakin kental terasa saat berada di dalam kabin.

Source: ertiga modifikasi, modifikasi ertiga, ertiga modif, modifikasi suzuki ertiga, modif ertiga, suzuki ertiga modifikasi, suzuki ignis modif, modifikasi mesin ertiga, modifikasi racing ertiga, modifikasi mobil ertiga warna putih, 

Lahir di Kediri, Jawa Timur, Alumni Teknik Industri di salah satu perguruan tinggi Malang. Kesibukannya berkerja menekuni bisnis di bidang industri pertanian tidak menyurutkan hobinya menulis tentang dunia otomotif. Stefiyan bergabung dengan Indonesiautosblog.com sejak Januari 2014.

Leave a Reply