Home Auto News Suzuki Karimun Wagon R Automatic Segera Meluncur di Indonesia

Suzuki Karimun Wagon R Automatic Segera Meluncur di Indonesia

0 1824

Suzuki Karimun Wagon R Matic Indonesia, Rencananya automaker asal Negeri Sakura, Suzuki akan menghadirkan mobil terbarunya, yakni Suzuki Wagon R dalam varian matic untuk pasar otomotif Tanah Air. Varian terbaru Karimun ini tetap berada di kategori LCGC (Low Cost Green Car), sama seperti Toyota Agya.

Hal ini tentunya merupakan angin segar bagi konsumen di Indonesia, mengingat banyaknya peminat di segmen mobil murah. Sekedar informasi, selama ini Suzuki Karimun belum tersedia dalam varian mesin 1.000 cc automatic. Sama halnya dengan Suzuki Karimun Wagon R yang dipasarkan di India yang hanya tersedia dalam varian manual.

Diprediksikan Suzuki akan menghadirkan varian transmisi otomatis yang mengandalkan konvensional 4-percepatan atau transmisi AMT. Sistem transmisi AMT merupakan sistem transmisi manual biasa yang dipadukan kopling hidrolik dan sistem perpindahan gigi otomatis yang biasa disebut robotized gearbox.

Suzuki Karimun Wagon R Matic Indonesia 2015 11

Hal ini dimungkinkan lantaran Suzuki Celerio yang menggunakan dapur pacu K10B penyempuranan dari mesin milik Wagon R, bersanding dengan transmisi AMT.

Sebagai informasi tambahan, Suzuki Karimun Wagon R dirancang dan dikembangkan dengan konsep sederhana, modern dan boxy. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.600 mm, lebar sebesar 1.475 mm dan tingginya mencapai 1.670 mm. Bagian grille depan didesain elegan dan sporty, yang dilengkapi dengan fog lamps dan Light Blue Eyes.

Sementara bagian jantung mekanis, Karimun Wagon R dipersenjatai dengan mesin K10B yang memiliki kapasitas sebesar 998 cc, DOHC, 12 katup, tiga silinder. Berkat mesin tersebut mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi puncak mencapai 90 Nm pada 3.500 rpm.

Source: modifikasi wagon r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply