Home Honda Modifikasi Honda Civic Type R Performa Lebih Galak!

Modifikasi Honda Civic Type R Performa Lebih Galak!

0 4306

Modifikasi Sedan Honda Civic, Honda Civic Type R milik Ricky Dianto ini telah mendapatkan sentuhan modifikasi yang matang. Dengan dapur pacu yang telah sesuai kriteria, modifikasi tidak terpaku pada sektor mesin.

“Ada sedikit sentuhan saja tapi tidak ekstrem. Tenaga juga sudah meningkat,” kata Ricky.

Pada kondisi standar, mesin yang diusung Honda Civic ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 225 hp. Berkat sedikit sentuhan modifikasi yang dilakukan, tenaganya meningkat menjadi 280-290 hp.

Bagian kaki-kaki mendapat perhatian lebih dari sang pemilik. Lomba SFR memiliki aturan yang tidak ketat seperti balap resmi, sehingga Ricky dapat melakukan eksplorasi yang lebih pada bagian ini.

Modifikasi Honda Civic Type R 2

Dalam proses ubahan bagian kaki-kaki, Ricky bekerjasama dengan Wie Wie Rianto dari bengkel Protechnik. Bagian spoon diganti dengan merek Aragosta model 3-way. Dengan begitu, penyesuaian yang bisa dilakukan lebih beragam, termasuk low speed bound, rebound dan high speed bound.

“Kalau di jalan lurus sih memang kurang terasa maksimal. Akan lebih terasa efektif saat nikung. Mobil lebih nurut serta grip roda ke aspal terus maksimal,” paparnya.

Di samping itu, bagian kaki-kaki lain pada mobil modifikasi ini turut dimaksimalkan. Seluruh komponen yang terdapat di bagian ini dirancang pillowball. Akan tetapi, ubahan ini akan berdampak pada suara yang agak berisik untuk penggunaan harian. “Tapi di mobil ini justru tidak. Jadi, selain mendapat performa maksimal, penggunaan harian juga tidak berisik. Hanya saja memang lebih rigid,” jelasnya.

Source: honda civic modifikasi, modifikasi honda civic, modifikasi mobil sedan honda civic, gambar modifikasi mobil civic, modif civic 2018, modifikasi mobil honda civic 2012, 

Dendy Santoso, pria lulusan sekolah jurnalistik di Jakarta, menekuni wartawan fotografi sejak 2005 di kantor berita nasional. Dendy lalu bergabung sebagai fotografer majalah otomotif internasional berbahasa Indonesia pada 2010.

Leave a Reply